Tips Mengoleksi Souvenir Pernikahan

Menjadi tamu undangan untuk menghadiri pesta pernikahan kerabat, rekan dan sahabat merupakan satu hal yang sering kita lakukan. Biasanya sang mpunya hajatan berusaha untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut dengan memberikan souvenir kenang-kenangan terbaik kepada setiap tamu yang datang.

Sangat disayangkan apabila pernak-pernik pengantin tersebut berserakan dan akhirnya hilang hanya karena anda malas merapikannya. Justru anda dapat menemukan hobi baru dengan mulai mengoleksi souvenir-suvenir berharga itu di rumah. Bahkan, anda tak perlu mengeluarkan biaya lebih demi menambah hiasan pelengkap dekorasi rumah.

Langkah pertama, siapkan tempat khusus penyimpanan souvenir. Disarankan memakai rak atau lemari transparan agar warna-warni souvenir dapat dinikmati. Ruang tamu atau ruang keluarga merupakan contoh tempat strategis penempatan lemari. Namun, sebelum memilih satu tempat penyimpanan, anda pastikan ukuran dan temanya sesuai dengan kondisi rumah.

Kedua, pilihan rak atau lemari harus dipertimbangkan dengan baik. Rak biasanya lebih praktis karena terbuka dan ukurannya bersahabat dengan luas ruangan. Namun, kepraktisan rak harus diimbangi dengan ketelatenan anda.

Rak yang biasanya terbuka membuat souvenir mudah terkena kotoran. Apabila tidak sering dibersihkan, koleksi anda akan tertutup debu. Sedangkan di lemari, kebersihan lebih terjaga asal dibersihkan secara rutin. Namun, pastikan luas ruangan cukup untuk penempatan lemari agar tidak terlihat sempit.

Ketiga, atur dan kelompokkan souvenir berdasarkan jenisnya. Sebagai contoh, souvenir berupa gelas dijadikan satu dengan gelas. Atau untuk mempermudah perawatan, bisa juga anda bagi menurut bahan souvenir, seperti souvenir kayu, kuningan dan kaca. Perlu diingat bahwa setiap material memilki karakter dan cara merawat yang berbeda. Agar selalu awet dan bersinar, anda cari informasi sebanyak – banyaknya mengenai perawatan yang sesuai.

Nah, saatnya anda memilki kesibukan baru dengan mengoleksi souvenir pernikahan. Jadikan kenang- kenangan pengantin tersebut lebih berharga dengan menjadi pajangan menawan di rumah anda. Sangat bermanfaat bukan? Hal ini juga akan bermanfaat menjadi contoh souvenir yang akan anda pesan, apabila suatu hari nanti anda sendiri akan melangsungkan pernikahan atau punya hajat menikahkan anak anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.