Menjadi Karyawan Potensial di Kantor

Menjadi seorang karyawan yang potensial tidak hanya bermanfaat di kantor saja, tetapi juga untuk diri Anda secara pribadi. Selain menawarkan promosi dan kenaikan gaji yang menunggu di depan mata, Anda pun dapat mengembangkan potensi diri yang dapat meningkatkan posisi tawar Anda di kemudian hari.
Tidak pernah ada kamus salah dalam mengembangkan potensi diri karena mereka adalah modal yang akan meningkatkan daya jual Anda di kemudian hari. Ini tentu bermanfaat dalam hal karier Anda yang bagus. Memang, terkadang melirik kantor tidak ada potensi dan loyalitas yang telah kita menunjukkan. Tapi percayalah, memaksimalkan diri Anda dengan berbagai pengetahuan tidak ada salahnya. Bahkan jika kantor Anda saat ini tidak memberikan kompensasi sesuai dengan loyalitas yang Anda berikan, pasti banyak menawarkan di luar sana yang lebih baik menunggu Anda.
Nah, agar Anda dapat mencapai keunggulan pribadi di kantor, berikut saya sharing di sini beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti kutipan dari Times of India.
 1. Percaya Diri

Percaya diri sangat penting untuk pondasi potensi keunggulan pribadi. JIka Anda tidak percaya pada diri sendiri, bagaimana Anda bisa mengharapkan orang lain percaya pada Anda?
 2. Asah kemampuan Anda terus
Untuk unggul, Anda perlu peningkatan konstan dan pengembangan keterampilan. Oleh karena itu, terus mengasah berbagai keterampilan untuk menambah nilai jual Anda.


3. Keluar dari zona nyaman

Memang rasanya berat dan malas untuk keluar dari zona nyaman anda di kantor.  Namun, jika Anda berpindah dari zona nyaman Anda, meskipun hanya sedikit, Anda akan memperoleh banyak pengalaman baru untuk kesempatan untuk mendapatkan hal-hal yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Kesempatan pasti akan membuat pengalaman Anda lebih berwarna dan lebih dihargai. Dan akan menambah nilai plus Anda.
 4. Jadilah yang terbaik
Menghapus diri / menjaga jarak dari orang yang tidak mendukung Anda, selalu memberikan kontribusi negatif terhadap Anda secara pribadi. Sebaliknya, berteman dengan rekan-rekan yang memberikan nilai positif bagi Anda untuk selalu didorong untuk menjadi yang terbaik.


5. Menetapkan tujuan/target
setinggi-tingginya
Untuk mencapai sukses, pasang tujuan di luar batas normal atau standar dalam tujuan umum, di mana Anda pasti dapat mencapainya. Menetapkan tujuan setinggi mungkin, tapi tetap harus realistis sehingga dengan semangat, kerja keras dan usaha, Anda dapat mencapainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.