Membuat Pagar Sesuai Tipe Rumah

Faktor keamanan menjadi salah satu alasan orang ketika akan membagun pagar di sekeliling rumah. Ada anggapan semakin tinggi dan kokoh pagar, semakin aman rumah tersebut. Namun, dampak negatifnya adalah rumah akan terlihat sombong dan angker. Untuk menyikapinya, simaklah kiat-kiat berikut ini.

Ketika akan memasang pagar rumah, anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan dipasang. Jika pagar tak sesuai dengan kondisi rumah, dapat merusak penampilan secara keseluruhan. Walaupun kebanyakan orang memilih pagar berdasarkan model yang disukai, ada hal lain yang harus anda pertimbangkan saat menentukan pagar.

Pertama, perhatikanlah bahan dasar dari pagar yang anda pilih. Bahan untuk membuat pagar sekarang ini sudah bermacam-macam. Da yang terbuat dari kayu, logam, batu, bahkan tanaman. Untuk menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan, perhatikan model rumah anda. Ingat, keserasian antara pagar dengan model rumah akan menimbulkan keindahan tersendiri ketika orang memandangnya.

Kedua, pilihlah berbagai macam desain yang cocok dengan tipe rumah anda. Kini, banyak tersedia pilihan berbagai desain pagar, mulai dari klasik hingga modern. Salah satu contohnya, jika anda memiliki tipe rumah yang minimalis, pilihlah pagar yang berdesain garis lurus. Sementara untuk rumah yang bergaya klasik, anda dapat memilih pagar yang berlekuk agar member kesan yang mewah pada rumah anda.

Ketiga, pertimbangkan dengan cermat mengenai tinggi atau rendahnya pagar yang akan digunakan. Biasanya hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan di sekitar. Carilah informasi apakah lingkungan tersebut termasuk lingkungan yang aman atau tidak. Sebagai perbandingan, anda dapat melihat-lihat kondisi pagar dari kiri dan kanan rumah anda. Agar dapat tinggal dengan tenang, tak ada salahnya membuat pagar yang cukup tinggi.

Keempat, pagar ibarat garda terdepan dari sebuah rumah. Jadi, buatlah pagar anda semenarik mungkin. Salah satu solusinya adalah dengan mengecat pagar anda dengan warna yang tepat. Sebelum mengecat pagar, pilihlah warna yang sesuai dengan warna rumah anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan tipe rumah dan warna tembok depan secara keseluruhan.

sumber : property magazine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.