10 Tipe Kepribadian Berdasar Posisi Tidur

Posisi tidur ternyata dapat menggambarkan sifat seseorang. Posisi tidur adalah posisi ternyaman karena terbentuk dari alam bawah sadar. Oleh karena itu, pakar gangguan tidur melakukan penelitian terhadap kurang lebih 1.000 partisipan untuk menemukan posisi tidur paling umum yang berhasil mengindikasikan tipe-tipe kepribadian. Tidak hanya itu, para ahli juga percaya posisi Anda tidur dapat mengungkapkan beberapa tanda tentang diri Anda sendiri. Berikut ini adalah hasil penelitiannya.

# Tidur telentang dengan kaki menyilang

Posisi tidur seperti ini menunjukkan bahwa seseorang tersebut terobsesi pada diri sendiri dan kesulitan dalam menerima perubahan. Sangat menyenangi kesendirian.

# Tidur telentang dengan tangan menopang kepala

Orang yang senang dengan posisi tidur seperti ini adalah orang yang cerdas dan memiliki antusiasme untuk belajar. Akan tetapi, kadang memiliki ide-ide yang di luar dugaan, bahkan terkesan gila sehingga sulit untuk diikuti oleh orang lain.

# Tidur tengkurap

Tidur terkurap tidak hanya merupakan kebiasan buruk, tetapi juga menunjukkan bahwa orang yang kerap melakukannya memiliki pola pikir yang sempit. Cenderung egois dan acap kali memaksa orang lain untuk menuruti kemauannya. Mereka pun terbiasa sembrono dan hidup tidak teratur. Kepercayaan diri yang dimilikinya sangat tinggi, sayangnya sulit sekali untuk dapat menerima kritik.

# Tidur telentang dengan tangan dan terbuka lebar

Orang yang tidur dengan posisi seperti ini menunjukkan bahwa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Memiliki jiwa yang bebas, menyukai kenyamanan, dan sangat memuja kecantikan. Akan tetapi, gaya tidur seperti ini umumnya menunjukkan sifat yang sedikit usil atau mengganggu, kebanyakan dari mereka juga boros.

# Tidur miring berbaring di satu sisi

Posisi tidur ini menunjukkan bahwa seseorang cukup memiliki kepercayaan diri. Apa pun akan dilakukannya secara bersungguh-sungguh sehingga kemampuan berhasilnya tinggi.

# Tidur miring berbaring di satu lengan

Para pelakunya memiliki kepribadian yang lembut, sopan, jujur dan penuh kasih. Mereka cenderung terbuka untuk menerima dan memaafkan kesalahan. Orang yang seperti ini cenderung bahagia dalam hidupnya.

# Menutup dari kepala hingga jari kaki

Sangat suka menampakkan diri di depan orang lain bahwa dia adalah pribadi yang tangguh, tetapi ternyata jauh di dalam hatinya pemalu dan lemah.

# Tidur miring dengan satu lutut ditekuk

Kebiasaan ini mencirikan bahwa mereka adalah orang yang cenderung berlebihan dalam menyikapi sesuatu. Terlalu gembira dan kadang cemas untuk suatu hal yang sepele. Agak rewel, sering mengeluh dan merengek.

# Tidur miring meringkuk

Tidur meringkuk seperti bayi sangat nyaman sehingga orang yang kerap melakukannya terlihat tanggguh di luar, tetapi memiliki kepribadian yang sensitif di dalamnya. Mereka cenderung tidak memusingkan masalah. Seorang yang sangat mementingkan dirinya sendiri, pencemburu, juga pendendam.

# Tidur dengan sikap memeluk

Kebanyakan dari mereka merasa kesepian dan tertekan karena belum melupakan kegagalan dan kemunduran pada masa lalu. Cenderung ragu-ragu serta memberikan kesan kepada orang lain bahwa cinta telah hilang dalam hidupnya.

Nah, termasuk tipe manakah anda?

Dari berbagai sumber, edit by NE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.