Menyiasati Gaya Busana untuk Perut Buncit

Perut rata dan ramping memang menjadi dambaan setiap wanita. Namun beberapa faktor dapat mempengaruhi bentuk perut ramping wanita yang berubah menjadi gendut di bagian perut saja (buncit). Seperti, tanda-tanda sehabis melahirkan, usia, faktor genetis, maupun kurang olahraga dan tidak menjaga pola makan. Cara yang tepat untuk mendapatkan perut yang ramping yaitu hanya dengan pola makan tepat dan juga olahraga teratur. Menghindari sayuran bergas, garam, minuman bersoda, permen karet, dan makanan dengan gula buatan cukup efektif untuk menghindari perut buncit. Dan satu lagi cara menyiasatinya agar tidak terlihat buncit yaitu dengan memilih gaya busana yang tepat. Berikut sharing di sini Menyiasati Gaya Busana untuk Perut Buncit.

1. Gunakan sabuk gelap dan lebar

Menggunakan sabuk gelap dan lebar akan memisahkan bagian dada dan pinggang sehingga mata akan terfokus pada bagian atas saja. Ini akan menunjang penampilan Anda dimanapun.

2. Floral / flowery dress

Dress bermotif flowery/floral dapat menyembunyikan area perut yang gendut. Motif yang menyembunyikan ini, pilih juga warna yang cocok dan model yang tepat. Dengan memilih warna gelap, akan membantu anda tampak lebih langsing. Model terusan rok panjang akan memberi kesan kaki yang panjang.

3.  Geometri motif

Lipatan lemak juga dapat disamarkan dengan baju berpola  geometri. Atasan bermotif dapat dipadukan dengan bawahan hitam atau gelap agar perut atau tubuh bagian bawah terlihat lebih langsing.

4. Hindari bahan lycra atau stretch dengan model super ketat.

Bahan licra/streech model seperti ini akan ketat membungkus tubuh sehingga segala kekurangannya pun akan terekspos. Hindari bahan ini. Anda boleh memakainya, dengan catatan pilih model yang sesuai. Model rok clock misalnya. Atau anda dapat menggantinya dengan bahan “jatuh” lainnya tapi dengan model bukan “press body”. JIka anda memaksa ingin memakai bahan licra ini, sebaiknya pilih yang bermotif, jangan polos. Serta tambahkan bold belt (sabuk besar) berwarna gelap.

4. Baju terusan

Selain membuat anda tampak lebih anggun. Baju terusan akan menonjolkan bagian tangan atau kaki. Ini akan membuat  tampak lebih langsing apalagi jika menggunakan model kimono yang menonjolkan bagian dada dan leher.

5. Baju atasan yang tepat

Jika ingin menggunakan kaos/tshirt, gunakan tshirt dengan leher bulat dan model batwing cukup membantu menyembunyikan perut buncit anda. Tambahkan sedikit asesoris seperti kalung  agar penampilan tampak lebih memukau. Atasan dengan kerut di bagian tengah /ruffle juga bisa menjadi salah satu pilihan yang baik karena bisa mengalihkan pandangan dari perut. Hindari kemeja/blus  dengan ukuran ketat dan berkancing  depan hingga perut. Hal ini akan mengesankan perut anda semakin besar.

***

So, Tidak perlu lagi bingung memilih baju yang tepat untuk menutupi perut gendut Anda kan. Yang terpenting jaga kesehatan dan pola makan. Terus berusaha agar berat badan mencapai ideal dengan cara hidup sehat.

Semoga bermanfaat

[ e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.