10 Panorama Mengagumkan Di Dunia via Perjalanan Darat

Berikut  10 Panorama mengagumkan di dunia versi Sharing di Sini berdasarkan perjalanan darat dalam menuju lokasi tersebut

1.       Great Ocean Road, Australia

Terletak di sebalah barat daya Victoria, Great Ocean Road sepanjang 243 kilometer adalah salah satu jalan pinggir pantai terindah di dunia. Berada di pinggir tebing yang langsung berhadapan dengan samudera lepas, beragam panorama luar biasa akan anda temui ketika menyusurinya. Belantara hutan, tebing dan puncak bebatuan, air terjun dan tentu saja debur ombak memecah karang. Tetapi dari semuanya, yang paling mengagumkan adalah 12 Apostles.Gugusan reruntuhan karang karena erosi dan gempuran ombak sejak 10 – 20 juta tahun lalu ini membetuk formasi kelompok batu yang menjulang dan secara dramatis seolah muncul dari samudera lepas.

2.       The Bhumibol Bridge, Thailand

Di bangun pada tahun 2006, jembatan Bhumibol jelas merupakan mahakarya arsitektur modern kota Bangkok. Berkendara di jembatan sepanjang 702 kilometer yang melintasi Chao Phraya dengan dua penyangga ini, akan menyuguhkan pemandangan mempesona sekaligus sensasi tersendiri kepada anda ketika berada di ketinggiannya dan memasuki kota Bangkok yang sibuk. Bhumibol Bridge akan berubah dari mengagumkan di saat siang, menjadi sangat menawan ketika lampunya yang berwarna-warni mulai menyala pukul 7 senja hari.

3.       Munnar – Thekkady, Kerala, India

Munnar adalah area resort ternama pada jaman pendudukan Inggris, yang merupakan satu dari benteng rebutan di wilayah barat Ghats. Pelancong ramai berkunjung setiap tahun menikmati kedamaian dari perkebunan teh yang terbentang luas melingkupi area perbukitan. Berkendara dari Munnar menuju Thekkady merupakan pengalaman menjelajah yang menantang. Seluruh perjalanan sepanjang 105 km merupakan kelokan yang cantik, tikungan, naik dan turun dengan perkebunan teh dan rempah, air terjun dan danau.

4.       Te Anau – Milford Sound Highway, New Zealand

Tidaklah mengherankan jika rudyard Kipling menggambarkan jalan dari Te Anau ke Milford Sound sebagai keajaiban ke delapan dunia. Jalan sepanjang Te Anau menuju Milforld Sound merupakan satu dari situs warisan dunia UNESCO, jalan raya tertinggi di New Zealand ini sering dijadikan sebagai jalan terbaik dunia. Jalan berdinding perbukitan sejauh 119 km ini akan membawa anda melintasi rangkaian kaki pegunungan Fiordland, sisi-sisi muka tebing dan danau-danau berair laksana kaca.

5.       Pinatubo Mountain, Filipina

Letusan Gunung Pinatubo pada tahun 1991 telah mengubah hamparan wilayah selatan Luzon menjadi sangat surreal selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya kembali normal dan menjadikannya satu dari gunung berapi terkenal di dunia. Perjalanan melintasi Gunung Pinatubo adalah atraksi yang paling dicari oleh wisatawan dan keindahan di sekitar kawahnya sangat terkenal di dunia. Disini anda akan melewati satu dari wilayah terberat dan medan jalan paling bergelombang.

6.       Genting Highland, Malaysia

Mengemudi sejauh 50 km dari Kuala Lumpur menuju Genting Highland adalah seperti perjalanan menuju awan. Kota yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut ini menawarkan suasana liburan yang lengkap. Lebih dari sekedar hamparan keindahan alam dan panorama hutan tropis yang mengagumkan, Genting Highlands adalah pusat dunia hiburan Las Vegas di Malaysia. Sepanjang perjalanan, kagumilah Genting Skyway, satu dari kereta gunung kabel tunggal terpanjang dan tercepat di Asia Tenggara. Perjalanan menuju awan akan menjadi pengalaman puncak mengemudi.

7.       Kelok 44, Indonesia

Julukan Kelok 44 diberikan karena jumlah 44 tikungan yang akan anda lalui dalam perjalanan dari Bukit Tinggi menuju Danau Maninjau di Sumatera Barat, Indonesia. Sepanjang 10 km perjalanan yang berliku ini, pengemudi harus menuruni dan mengitari jalan yang mendebarkan.

Namun di luar semua pengalaman itu, pelancong juga dapat menikmati sajian pemandangan indah dari bentangan sawah, air terjun, dan hijaunya Bukit Barisan sebelum akhirnya tiba di Danau Maninjau yang menawan.

8.       Byron Bay Road, Australia

Manjakan diri anda dengan pengalaman berkendara ke Bryon Bay, kota paling timur Australia. Berawal dari letusan gunung Tweed purba 23 juta tahun lalu, area Bryon Bay di wilayah New South Wales ini akan mempesona anda dengan kontrasnya pemandangan.

Terkenal sebagai area kegiatan selancar dan selam di pantai yang spektakular, anda akan menemukan bahwa kotanya sangat dipengaruhi gaya bohemia masa lampau dimana makanan vegetarian, bar bongo dan tampilan rasta menjadi salah satu gaya hidup hippie disana.

9.       Potala Palace, Lhasa, Tibet, Cina

Potala Palace berada pada ketinggian 3.700 meter di bukit Potala, di tengah lembah Lhasa, Istana Potala atau Potala Palace berdiri megah bagai simbol spiritual yang penting bagi Tibet. Bangunan ini juga merupakan sebuah struktur monumen yang indah. Menyusuri jalan menuju bangunan ini akan membuat hati anda serasa terbang menuju pusat kedamaian dan kekuasaan. Sejak abad ke 17, Lhasa telah menarik dan mempesona pengunjung datang menikmati pengalaman budaya Tibet tepat di pintu Himalaya.

10.       Leh – Manali Highway, India

Jalan raya yang ekstrim tapi penuh kejutan antara Leh dan Manali memotong tepat pegunungan Himalaya di puncak tertingginya di dunia. Merupakan lokasi putaran Ghata, jalan yang hanya buka antara Juni hingga Spetember ini menjadi tuan rumah the Raid of Himalaya – sebuah kompetisi yang mengumpulkan dan menantang para pengemudi tangguh dalam menaklukkan jalan 479 km berketinggian 5.325 meter. Menawarkan lebih dari sekedar pemandangan memukau Himalaya, Highway Leh – Manali juga memberikan sensasi penjelajahan yang pekat.

Sumber : Automotive News, edit by NE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.