Agar Lipstik Tak Mudah Pudar

Wanita akan terlihat semakin cantik dalam berpenampilan jika ditunjang dengan sentuhan lipstik di bibirnya. Namun terkadang ada beberapa jenis lipstik yang cenderung tidak awet dan cepat memudar (luntur) terutama jika bibir bersentuhan dengan gelas dan tisu. Berikut Sharing di Sini agar lipstik tidak mudah pudar.

Bersihkan Kulit Mati
“Agar lipstik bertahan di bibir, Anda harus melakukan kebiasaan untuk melakukan pengelupasan kulit yang telah mati di bibir setiap minggu,” ujar Janet Curmi, vice president of global education and development dari Elizabeth Arden. Jika lapisan kulit mati di bibir sudah terangkat, kulit bibir akan lembut dan kenyal. Ketika bibir sudah bebas dari pecah-pecah, maka lipstik akan menempel sempurna dan tahan lebih lama. Cara untuk scrub bibir adalah dengan mengoleskan petroleum jelly ke bibir dan gosok bibir dengan sikat berbulu halus.

Bedak Tabur
Agar warna lipstik bertahan pada bibir, sebelum memakai lipstik, tepuk-tepukkan bibir dengan spons yang telah dicelupkan ke bedak tabur. Bedak tabor akan membantu agar warna lipstik menjadi lebih tegas.

Lip Balm
Misha Anderson, make-up artist di Brooklyn, New York menyarankan agar menggunakan lip balm selama 10 menit sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain bermanfaat melembabkan bibir, lip balm dapat menyatukan warna lipstik dengan kulit bibir Anda. Sehingga diperoleh hasil bibir berwarna yang sempurna.

Pilih Lipstik Matte
Lipstik jenis matte lebih tahan lama dibanding menggunakan lipstik jenis creamy, sheer dan lip gloss. “Lipstik matte memiliki formula kering yang bisa tahan lama dan tidak mudah luntur,” ujar Sonia Kashuk, make-up artist dan pendiri Sonia Kashuk Beauty.[e_SdS]

Semoga bermanfaat

beaty journal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.