Menciptakan Efisiensi Ruang Makan

Demi effisiensi, tak jarang kini ruang makan disatukan dengan ruang keluarga. Jika hal tersebut yang sekarang anda miliki, pemilihan gaya furniturnya perlu anda pikirkan. Berikut ini Sharing Di Sini akan memberikan sedikit informasi yang bisa membantu anda dalam memilih furnitur untuk menciptakan efisiensi di ruang makan rumah anda.

Meja Makan

Untuk meja makan, apabila ruang keluarga Anda kecil, diperlukan yang berukuran kompak dan tidak terlalu terlihat.  Desain bulat dan oval lebih efisien dalam penggunaan ruang dibandingkan yang berbentuk persegi dan persegi panjang. Ini karena orang bisa duduk nyaman tanpa harus menghindari pojokan meja yang runcing sehingga tidak ada ruang yang terbuang. Penggunaan meja lipat yang bisa dibentangkan bisa menjadi pilihan anda.

Meja temporer

Masih memiliki meja dengan penopang klasik? Hal ini bisa menjadi sangat bermanfaat untuk ruang makan yang bergabung dengan ruang keluarga. Meja ini bisa menjadi sebuah meja multifungsi. Pada siang hari bisa menjadi meja kerja dan malam hari menjadi meja makan.

Tempat duduk

Untuk kursi, Anda bisa memilih model sesuai dengan kesukaan apakah itu bersandaran tegak atau yang berbentuk keranjang dan lebih empuk. Beberapa dari bersandaran tegak kini ada yang lebih rendah dari biasanya. Cobalah untuk mencari yang berukuran ramping pada lengkungannya sehingga bertampilan modern fungsional. Ada yang terbuat dari kayu hingga plastik cetakan. Untuk memberikan kenyamanan, Anda bisa menambahkan bantalan.

Jika membutuhkan kursi tambahan, gunakan kursi lipat yang bisa disimpan di tempat tidak terlihat.

Pencahayaan

Dalam perjamuan makan, pencahayaan sangat penting untuk mendukung pembentukan suasana. Alasannya, pencahayaan bisa memberikan efek saat menikmati makanan. Tempat lilin yang digantung rendah bisa memberikan sebuah pencahayaan yang menyebar di atas meja makan. Lalu, pasang juga penerangan yang digantung di atas plafon dan menempel di dinding. Perpaduan ini akan menghasilkan tingkat pencahayaan sekitar yang bagus dan mempercantik gaya dekoratif ruangan. Jangan anggap remeh cahaya lilin karena bisa menambah rasa hidup dan gerak sekaligus memberi pijar sinar lembut nan akrab.

Sumber : Berbagai Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.