Pengaruh Merokok yang Tidak Pernah Anda Sangka

Jika sebelumnya telah dibahas dampak buruk merokok pada pria dan wanita, berikut Sharing di Sini pengaruh merokok yang tidak pernah anda sangka.

 

1. Merokok menyebabkan rambut rontok

Merokok berlebihan dapat menyebabkan kerontokan dan botak dini. Hal ini terutama umum dialami pada perokok laki-laki.

 

2. Merokok merusak sistem pencernaan

Merokok akan berdampak buruk pada lambung dan usus. Racun yang keras dari rokok mengikis lapisan perut dan memungkinkan enzim pencernaan tidak dapat berfungsi dengan baik. Itulah sebabnya, perokok berat mengalami kesulitan mencerna makanan.

3.   Merokok mematikan indera perasa

Jika Anda seorang perokok, maka ada peluang selera di lidah Anda mati rasa. Itulah sebabnya, perokok bisa makan makanan pedas tanpa masalah. Lidah sebagai indera pengecap mereka mati rasa, mereka tidak bisa merasakan rempah-rempah.

 

4.     Merokok menyebabkan dehidrasi

Perokok harus minum setidaknya 2 liter air lebih dari orang normal. Hal ini karena efek dari merokok pada keseimbangan cairan tubuh. Merokok membuat tubuh mengering tubuh dari dalam. Hal ini memanifestasikan dirinya dalam bentuk bibir kering, kulit kering dan infeksi saluran kencing dan sebagainya.

 

5.     Merokok mengurangi energi

Sebagian besar perokok memberikan alasan bahwa merokok memberi mereka energi untuk melakukan lembur malam atau mengatasi jam terlambat di tempat kerja. Itu sebenarnya hanya sebuah “suntikan semangat” yang semu. Merokok justru menguras energy anda untuk menghisap, paru-paru bekerja keras, hati juga dipenuhi racun. Organ dalam anda bertarung dengan racun yang anda konsumsi yang anda sebut “suntikan energi”. Hal ini jelas mengurangi kekuatan paru-paru Anda dan ketika paru-paru Anda tidak dapat memompa udara, bagaimana Anda merasa energik?

 

6.     Merokok menyebabkan kerusakan DNA

Merokok dapat mengakibatkan kerusakan pada DNA Anda. Sifat dari kerusakan ini tidak diketahui secara rinci sampai sekarang. Yang jelas, janin yang dikandung dari wanita perokok/terpolusi oleh udara polusi rokok ayahnya beresiko mengalami kecacatan. Jadi, tidak hanya akan Anda menderita akibat merokok tetapi Anda, tapi juga berefek untuk generasi masa depan Anda.

Nah, tunggu apalagi? Segera buat perubahan dengan hidup sehat, untuk generasi penerus Anda yang lebih sehat dan berkualitas.[e_SdS]

 

 

source boldsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.