Nutrisi Pengusir Nikotin

delima

Merokok berbahaya bagi kesehatan. Kita semua menyadari itu, namun akibat kebiasaan buruk seseorang tersebut, orang di sekitar yang tidak merokok secara tidak langsung pun ikut menghirup asap rokok. Nikotin adalah zat adiktif yang ditemukan di tembakau rokok. Ada banyak bahaya kesehatan dari zat adiktif. Nikotin menyebabkan kenaikan mendadak tekanan darah dan kerusakan paru-paru dengan tar untuk beberapa nama. Tentu tidak mudah untuk menyingkirkan merokok setelah Anda terbiasa untuk itu. Jika Anda berhenti kecanduan merokok dengan usaha yang keras, efek nikotin pun akan berlangsung selama bertahun-tahun. Ada kabar baik bagi orang-orang pintar yang telah memutuskan untuk berhenti merokok. Anda dapat mengusir nikotin dari dalam tubuh Anda sampai batas tertentu dengan memiliki makanan sehat dan mengubah gaya hidup Anda.

Vitamin dapat melindungi paru-paru dari kerusakan sehingga setelah Anda berhenti merokok, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin. Khususnya adalah vitamin A, C, E dan B5.

Vitamin A, C dan E mampu menghilangkan nikotin dari tubuh Anda. Wortel, sayuran hijau, paprika, selada, rempah kering, almond, kacang-kacangan, bayam, buah zaitun, jambu dan brokoli adalah beberapa makanan kaya vitamin C, E dan A. Sedangkan Vitamin B5 dikenal sebagai anti-stres, membantu mengurangi stres dengan meningkatkan produksi hormon yang dapat membantu melawan depresi.

Nah, berikut Sharing di Sini jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk mengusir nikotin di dalam tubuh.

Brokoli

Brokoli merupakan sayur yang kaya vitamin C dan B5. Brokoli mampu mengusir/mengurangi jumlah nikotin dari tubuh. Brokoli juga baik untuk makanan diet, membantu penurunan berat badan dan baik untuk wanita hamil.

Jeruk

Jeruk/jus jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Anda dapat meningkatkan system metabolisme tubuh Anda dan menurunkan stres dengan mengonsumsi jus jeruk secara teratur.

Wortel

jus wortel
jus wortel

Jika Anda merokok satu kali saja, nikotin akan bertahan dalam tubuh anda selama 3 hari. Jika Anda seorang pecandu perokok, nikotin akan membuat kulit Anda terlihat kusam. Jus wortel baik untuk kulit Anda dan juga kaya akan vitamin A, B, C, dan K yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

Sayuran berdaun hijau

bayam
bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau gelap yang terbaik. Bayam tidak hanya kaya akan vitamin namun juga asam folat. Jika Anda sedang hamil dan khawatir mengenai jumlah nikotin dalam tubuh Anda, perbanyaklah konsumsi bayam.

Delima

delima
delima

Delima membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan sel-sel darah di dalam tubuh. Untuk mengusir nikotin dari dalam tubuh anda, konsumsi delima dengan teratur.

Kiwi

kiwi
kiwi

Buah kiwi merupakan sumber yang kaya vitamin A, C dan E. Ketika Anda merokok, vitamin ini akan berkurang dalam tubuh. Jadi, konsumsi kiwi untuk mengusir nikotin.

Aneka buah berry

buah beri
buah beri

Aneka buah beri seperti: stroberi, bluberi, rasberi, blackberi bermanfaat membantu mengusir racun berbahaya, termasuk nikotin dari dalam tubuh.

Air

air putih
air putih

Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut banyak peneliti, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dari tubuh dengan banyak minum air putih.[e_SdS]

Semoga bermanfaat

Healthyjournal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.