Kasiat Bawang Merah (mentah)

 

bawang merah
bawang merah

Anda tentu sudah tidak asing dengan bahan dasar bumbu dapur ini. Bawang merah. Bisanya digunakan sebagai dasar kebanyakan masakan Indonesia. Untuk bumbu tumisa, bumbu halus, bumbu acar atau sebagai lalap dalam sate. Menurut beberapa studi, bawang (merah dan putih), sangat berkasiat jika dimakan mentah.

Bawang mentah memiliki senyawa sulfur dan vitamin esensial yang terbaik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, sama halnya dengan bawang putih. Jika dimasak, nutrisi penting dan vitamin menjadi menguap, berkurang atau bahkan hilang. Jadi, jika Anda menyukai salad atau acar, jangan lupa tambahkan bawang di dalamnya.

 

Berikut Sharing di Sini Kasiat bawang merah mentah untuk kesehatan.

 

Menyembuhkan sembelit

Serat dalam bawang merah mentah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Jika Anda menderita sembelit, bawang merah mentah dapat membantu mengatasi sembelit.

 

Obat sakit tenggorokan

Sama halnya dengan bawang putih, Jika Anda menderita flu, batuk dan sakit tenggorokan, minumlah jus bawang merah segar. Tambahkan madu untuk jus bawang merah anda.

 

Obat pendarahan

Memiliki hidung berdarah atau ambeien? Bawang merah adalah salah satu obat alami untuk mengobati ambeien. Untuk menyembuhkan pendarahan hidung (mimsan), potonglah bawang mentah dan hirup baunya untuk membantu menyembuhkan masalah perdarahan.

 

Kontrol diabetes

Sama halnya dengan bawang putih, salah satu manfaat kesehatan dari makan bawang merah mentah akan meningkatkan produksi insulin. Jadi, jika Anda penderita diabetes, Anda memiliki alasan yang baik untuk mengunyah salad bawang dengan teratur.

 

Melindungi jantung

Sama halnya dengan bawang putih, konsumsi secara teratur bawang merah mentah melindungi jantung dari penyakit koroner. Ini mengontrol tekanan darah tinggi dan juga membuka arteri yang tersumbat.

 

Kontrol kadar kolesterol

Sama halnya dengan bawang putih, bawang merah mentah mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL) tingkat. Ini memiliki sulfida methylallyl serta mengandung sulfur amino-asam yang menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) tingkat.

 

Mencegah pertumbuhan sel kanker

Bawang kaya senyawa belerang. Sulphur melindungi tubuh dari lambung,, payudara paru-paru usus, dan kanker prostat dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Bawang merah mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih.

 

Anemia

Saat mengupas kulit dan memotong bawang merah air mata mengalir dari mata karena terasa pedih di mata. Sulfur yang mengandung minyak dan sulfida organik menyebabkan air mata keluar setelah memasuki lubang hidung. Minyak ini membantu mengobati anemia. Namun, yang perlu diperhatikan bahwa minyak dan efek dari sulphades organik ini akan berkurang ketika bawang merah dimasak. Jadi, untuk memperoleh kasiat mengobati anemia, konsumsilah bawang merah mentah.

 

Nah, untuk mendapatkan kasiat terbesar bawang merah, memang sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar dan mentah. Anda dpat mengolahnya dengan sandwich, salad sayuran, topping untuk hamburger, sambal kecap, lalap sate, dll. Untuk mencegah bau mulut yang kuat dan tajam dari bawang mentah, sikat gigi dan gunakan penyegar mulut alami seperti cengkeh atau tempelkan kopi di lidah anda, sebelum anda berkumur bersih.[e_SdS]

 

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.