4 Makanan Tidak Perlu Disimpan Dalam Kulkas

Jika kita belanja makanan, buah – buahan, sayuran maupun minuman hal yang sering kita lakukan adalah menyimpannya di dalam Kulkas (Almari pendingin) agar tetap bagus kondisinya (lebih awet). Tetapi ternyata ada bahan makanan yang tidak harus disimpan dalam kulkas. Berikut Sharing Di Sini akan berbagi informasi mengenai makanan yang tidak harus disimpan di kulkas (almari es).

Tomat

Jika Anda mengetahui habitat berkembangnya tomat, maka Anda tahu bahwa tomat tidak menyukai tempat panas dan dingin. Bukan hanya ketika tomat belum dipetik dari pohonnya, bahkan setelah tomat dipetik dari pohonnya, tomat masih memiliki sifat seperti ketika belum dipetik yaitu tidak menyukai tempat panas dan dingin. Kulkas bukan tempat yang ideal untuk menyimpan

tomat

Apabila Anda menyimpannya di kulkas maka tomat yang sempurna akan berubah menjadi melepuh seperti bertepung. Memang tomat seperti itu masih bagus untuk dimasak, tapi sudah tidak segar untuk dikonsumsi.  Lebih baik menyimpan tomat di atas meja makan Anda, dalam udara ruangan yang alami, tidak terkena sinar matahari langsung atau simpanlah di tempat yang sejuk. Maka Anda akan menikmati tomat yang segar dengan kondisi yang bagus.

Kentang

Kentang bisa bertahan pada suhu terbaik di sekitar 45 derajat F, yaitu sekitar 10 derajat lebih hangat daripada rata-rata suhu kulkas. Sebagian besar dari kita tidak memiliki gudang khusus dengan suhu  yang sejuk dan gelap untuk menyimpan sayuran akar seperti kentang, sehingga kita bisa melakukannya dengan menyimpannya dalam kantong kertas dan ditempatkan di tempat yang sejuk seperti pantry. Kenapa kertas? Karena kentang akan lebih leluasa peredaran udaranya dibanding kita masukkan dalam plastik sehingga kentang tidak akan mudah membusuk. Dan mengapa tidak kulkas? Menyimpan kentang pada suhu dingin mengkonversi pati gula lebih cepat, yang dapat mempengaruhi rasa, tekstur dan cara memasak kentang.

kentang

Bawang

Bawang dipanen dari tanah dengan kulit tipis pelindung. Untuk menjaga lapisan luar kering, mereka perlu disimpan dalam lingkungan yang kering seperti pantry, yang tidak lembab seperti kulkas. Kurangnya sirkulasi udara dalam kulkas akan menyebabkan bawang mudah rusak. Seperti pada kentang. Jika bawang disimpan di kulkas maka kelembaban bawang akan hilang sehingga menyebabkan bawang rusak dengan cepat. Menyimpan bawang yang tepat adalah di tempat sejuk dan kering, gelap serta berventilasi baik. Cahaya dapat menyebabkan bawang menjadi pahit. Tetapi scallions dan daun bawang, bagaimanapun, memiliki kandungan air yang lebih tinggi, lebih mudah memar dan memiliki umur simpan lebih pendek, sehingga menyimpan ini alliums di lemari es.

bawang

Alpukat

Alpukat yang kita petik dari pohon, biasanya belum sepenuhnya matang. Jika Anda membeli alpukat, jangan menyimpannya di kulkas, karena akan memperlambat proses pematangan. Di sisi lain, jika Anda memiliki alpukat matang sempurna dan Anda tidak akan segera mengkonsumsinya, maka menyimpannya dalam kulkas bisa memperlama proses matangnya sehingga tidak membusuk. Jadi intinya pada alpukat adalah tempat menyimpannya, jika alpukat masih mentah di simpanlag dimeja Anda dalam suhu ruangan biasa (sejuk) dan apabila alpukat matang simpanlah di kulkas Anda jika Anda tidak akan memakannya segera.

alpukat

Sumber : Berbagai Sumber, edit by NaD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.