6 Tips Memilih Kamera DSLR

Di era modern sekarang ini fotografi tidak hanya sekedar buat hobi, tetapi menjadi tren bahkan kebutuhan. Jadi makin banyak orang mulai dari anak muda sampai dewasa yang tergoda membeli kamera DSLR agar momentum bisa diabadikan dengan lensa pribadi. Apalagi sekarang kamera DSLR semakin memberikan teknologi kemudahan yang membuat para pecinta kamera semakin menggandrungi. Terkadang saking ingin tergodanya pembeli, mereka rela untuk menabung untuk membeli kamera DSLR.

Nah, apabila Anda termasuk juga dalam salah satu yang menginginkan memiliki kamera DSLR, berikut Sharing Di Sini akan berbagi tips memilih kamera DSLR untuk pemula.

1. Harga

Ada banyak sekali merk kamera DSLR dengan berbagai fitur yang canggih. Sebelum membeli kamera, tentukan dulu budget Anda. Setelah budget  ditentukan, Anda bisa mencari beberapa pilihan kamera dengan harga yang sesuai. Bandingkan antara satu merk dengan merk yang lain. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya.

2. Kegunaan

Sebelum memutuskan untuk membeli kamera DSLR, pertimbangkan dulu kegunaan kamera itu. Jika kebutuhan Anda hanya sederhana, Anda belum perlu membeli kamera dengan harga selangit dan fitur yang canggih. Salah- salah malah Anda tidak bisa mengoperasikannya. Sesuaikan kamera pilihan Anda dengan kebutuhan.

3. Ukuran

Tidak seperti kamera saku yang berukuran kecil, kamera DSLR berukuran lebih besar dari kamera digital biasa. Jika Anda tipikal orang yang suka bepergian, lebih baik memilih kamera DSLR yang berukuran kecil jadi mudah dibawa ke mana-mana.

4. Kecepatan

Kecepatan atau speed setiap kamera DSLR berbeda-beda. Kecepatan ini meiputi kecepatan fokus dan kecepatan memotret. Semakin mahal harga kamera DSLR, makin meningkat kecepatan memotretnya. Jika Anda suka memotret objek bergerak, pilihlah kamera jenis Speed tinggi. Misalnya saat Anda menonton konser dari penyanyi yang atraktif atau memotret mobil yang bergerak, kamera dengan kecepatan cepat bisa jadi pilihan.

5. Konektivitas

Beberapa jenis kamera DSLR telah memiliki fitur konektivitas tanpa kabel data. Jadi Anda bisa memindahkan gambar dari perangkat kamera ke komputer melalui fitur konektivitas tersebut. Jika Anda penyuka kepraktisan, kamera jenis ini adalah pilihan tepat.

6. Fitur Tambahan

Ada berbagai macam fitur tambahan pada kamera DSLR, seperti pengaturan ISO untuk memotret di tempat gelap, lensa khusus untuk profesional, dan masih banyak lagi.

Sebelum Anda memutuskan membeli kamera DSLR, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan hanya karena mengikuti life style saja.

 

Sumber : Berbagai Sumber edit by NadNad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.