Tips Memilih Gaun Pengantin

Pesta pernikahan harus menjadi event yang tak terlupakan seumur hidup bagi sang mempelai. Setiap elemen dalam pesta harus dipersiapkan jauh hari. Dari aneka pernik pernikahan, gaun pengantin dan tata rias (make – up), adalah elemen utama yang sangat menentukan kesan keseluruhan rangkaian acara pernikahan. Oleh karenanya, pemilihan gaun dan make-up perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Berikut Sharing Di Sini akan berbagi sedikit tips mengenai memilih gaun pengantin dan make up pengantin.

–          Pertama

Kapan sebaiknya Anda mulai mencari gaun pengantin? Paling tidak yang ideal butuh waktu 9 bulan untuk mulai mencari. Tentukan anggaran untuk gaun, tetapi siapkan dana cadangan juga. Jangan sayang untuk membayar sedikit lebih mahal demi kesan tak terlupakan keseluruhan hari istimewa Anda. Tetapkan pilihan gaun Anda paling lamabat 5-6 bulan sebelum hari H. Kalau ada perubahan ukuran atau kurang aplikasi pada gaun, Anda masih bisa menambah atau menguranginya.

–          Kedua

Yang harus diingat adalah ukuran gaun. Ingat, jangan pernah memesan ukuran lebih kecil dari ukuran Anda. Biasanya calon pengantin sering berniat ikut program diet sebelum menikah. Sayangnya, ini seringkali meleset dari rencana. Sebaiknya pilih atau sesuaikan ukuran gaun yang memang pas di tubuh Anda.

–          Ketiga

Jangan malu ataupun malas mencoba gaun. Gaun yang kelihatan cantik di gantungan belum tentu cantik dan pas menggantung di tubuh Anda, begitupun sebaliknya gaun yang terlihat biasa saja di gantungan bisa jadi akan cantik dan pas di tubuh Anda. Cobalah sekitar 2 atau 4 gaun sampai mendapat ukuran dan model yang sesuai.

–          Keempat

Bawa teman saat mencoba gaun, agar dapat memberikan masukan pada Anda. Ajak teman Anda untuk bersama-sama mengamati potongan gaun dan detail kerapihan jahitan. Karena saat di panggung pelmainan dengan tata lampu yang terang benderang, ketidakrapihan dan potongan gaun yang tidak rapih menjadi lebih terlihat.

–          Kelima

Periksa kembali gaun yang  Anda pesan, termasuk untuk segala pernak-perniknya seperti slayer, sarung tangan,crown, serta aksesoris kalung dan antingnya. Pastikan gaun dan pernak-pernik yang Anda pilih adalah yang tertepat untuk hari istimewa Anda.

–          Keeman

Selain gaun pengantin, masih ada satu hal yang sangat penting dan utama dalam mempersiapkan rencana pernikahan yaitu make-up yang sempurna. Semua dokumentasi pernikahan (foto, video, dll) pasti akan fokus pada wajah kedua mempelai sehingga make-up yang kurang sempurna akan terus terlihat dalam dokumentasi foto ataupun video yang akan disimpan seumur hidup.

Pertimbangkan pilihan gaun dan make-up berdasarkan kata hati Anda. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi wanita yang akan melangsungkan pernikahan.

Sumber : Woman Mgz, edit by Nad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.