8 Pose Yoga Khusus Untuk Anak-Anak

Yoga adalah bentuk latihan untuk mempengaruhi tubuh dan pikiran agar menjadi baik. Bahkan, beberapa asana yoga memiliki kapasitas untuk menyembuhkan penyakit kronis seperti asma dan diabetes. Jadi membuat anak-anak Anda melakukan yoga dari usia dini mungkin menuai manfaat bagi mereka nanti. Beberapa pose yoga untuk anak-anak dapat membantu dalam pertumbuhan tubuh secara umum dan perkembangan mentalnya. Semisal pose gunung, pose ini membantu anak – anak untuk berdiri dengan postur tubuh yang benar. Ada beberapa asana yoga lainnya yang secara khusus dimaksudkan untuk anak-anak, berikut 8 pose yoga eksklusif untuk anak-anak menurut Sharing Di Sana.

1. Pose Tangan Kaki

Mintalah anak Anda duduk dengan kaki terentang lurus di depan. Minta mereka untuk menahan jari-jari kaki mereka tanpa menekuk lutut mereka. Pose yoga ini adalah latihan peregangan yang sangat baik dan membantu anak-anak Anda tumbuh lebih tinggi dan serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.


2. Pose Kupu-kupu

Biarkan anak untuk duduk di tikar lantai dengan kaki terentang. Kemudian lipat kaki ke dalam dan bergabung dengan dua kaki saling berhadapan. Pose kupu-kupu ini merupakan latihan peregangan yang besar untuk otot paha.


3. Pose Gunung

Mintalah anak Anda berdiri tegak dan tangan digabungkan di atas kepala. Pose yoga ini melatih anak-anak lebih berkonsentrasi, melatih keseimbangan tubuh dan juga memperbaiki cacat postur mereka.


4. Pose Cobra

Mintalah anak Anda untuk berbaring tengkurap dengan perut datar di lantai kemudian angkat tubuh bagian atas dengan menahan berat badannya pada lengan. Yoga ini memperkuat sumsum tulang belakang anak dan juga meningkatkan fleksibilitas. Selain itu, membantu mencerna makanan lebih cepat.


5. Pose Swan (Angsa)

Anak-anak pasti akan senang untuk meniru angsa. Dengan pose yoga yang satu ini selain bisa bermain menirukan angsa mereka juga dapat berlatih yoga. Ambil posisi anak tidur tengkurap, sehingga pantat dan perut anak datar. Kemudian angkat kaki ke atas serta angkat juga tubuh bagian atas dengan lengan menyangga berat tubuh mereka dan pandangan Anak melihat ke arah langit. Dengan pose ini bermanfaat bagi peningkatan sirkulasi darah sehingga pada sistem saraf anak akan bekerja baik.


6. Pose Anjing

Mintalah anak Anda berdiri kemudian ambil posisi seperti merangkak (anjing) dan kepalandibungkukkan ke bawah. Pose yoga ini sangat bagus untuk bermain peran anjing. Selain menyenangkan, itu meningkatkan sirkulasi darah anak dan juga akan memperkuat tungkai anak Anda.


7. Pose Segitiga

Anda juga dapat mencoba pose ini bersama dengan anak Anda. Berdiri dengan kaki Anda terpisah. Tempatkan lengan Anda secara horizontal dan kemudian membungkuk di satu sisi untuk menyentuh pergelangan kaki Anda. Pose yoga ini dapat memperkuat dada anak dan juga merangsang organ-organ perut agar berfungsi dengan baik.


8. Pose Kayu

Minta anak untuk berdiri dengan kaki terpisah. Kemudian angkat tangan mereka di atas kepala mereka dan gabungkan kedua telapak tangan menjadi satu. Ini akan mengurangi tingkat stres anak pada sistem saraf mereka.


Nah, itulah beberapa pose yoga eksklusif yang terbaik untuk anak-anak Anda. Selamat mencoba

Sumber : Berbagai Sumber, edit by Nadya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.