Manfaat Jeruk Nipis Dalam Keseharian

jeruk nipis
jeruk nipis
jeruk nipis

Jeruk nipis bukan saja di gunakan dalam makanan, masakan, tetapi berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Nah berikut Sharing di Sini Manfaat jeruk nipis dalam keseharian.

Mengharumkan rambut
Ambil air perasan jeruk nipis. Kemudian gosokkan secara merata ke seluruh kepala. Diamkan beberapa menit, kemudian cuci hingga bersih. Selain mengharumkan rambut, jeruk nipis juga dapat menghilangkan rasa pening  & menyejukkan kepala.

Agar kaca mata bening cemerlang
Kaca mata akan tampak buram ketika sudah lama dipakai, karena terkena debu dan keringat di sekitar mata/hidung bahkan tangan yang memegang. Nah, agar kacamata bening cemerlang, gosokkan sedikit air jeruk nipis pada kacanya. Bilas bersih dengan air, lalu keringkan dengan lap/kain bersih. Hasilnya kacamata tambah bening ceerlang dan lebih tahan lama bersihnya.

Hilangkan Ketombe
Jeruk nipis juga sangat manjur menghilangkan ketombe di kepala. Caranya potong jeruk nipis dan peras, balurkan secara merata pada  kulit kepala. Biarkan beberapa saat, lalu cuci dengan sampo dan bilas hingga bersih.

Mencuci barang besi dan perak

Campurkan perasan air jeruk dan ke dalam mangkuk yang berisi air. Cuci barang-barang besi dan perak anda. Hasilnya barang besi dan perak akan bersih mengkilat.
Menyegarkan Tauge
Tauge akan menjadi segar walau berhari-hari jika Anda mencampurkan air jeruk nipis ke dalam air tempat anda merendam tauge. Namun pastikan Anda mengganti airnya setiap hari.

Menyehatkan badan
Ambil segeleas air hangat dan beri perasan air jeruk nipis kurang lebih satu sendok. Minum di pagi hari setelah bangun tidur. kasiat air jeruk ini membantu membersihkan ginjal dari sisa-sisa metabolisme dari dalam tubuh.

Menghilangkan bau tak sedap pada papan pemotong dan bau amis
Jika papan pemotong di dapur anda kotor (talenan), dan juga pisau yang bau amis karena Anda gunakan untuk memotong ikan, ambil sebuah jeruk  nipis, kemudian di potong dua. Sapukan belahan jeruk nipis ke permukaan papan pemotong dan pisau, serta tangan Anda. Hasilnya bau tak sedap dan amis akan lenyap.

Menghilangkan bau kaki
Jika kaki Anda tergolong mudah berkeringat dan menimbulkan bau kaki setelah seharian mengenakan sepatu tertutup, cara mengatasinya ambil jeruk nipis, potong dan gosokkan pada kaki, telapak kaki dan sela-sela jemari kaki. Lakukan setiap sore/malam setelah Anda tidak mengenakan sepatu. Jeruk lemon ini memebrikan terapi agar bakteri yang hinggap di kaki Anda hilang, sehingga tidak menimbulkan bau kaki. Jangan lupa bilas dengan air bersih ketika sudah melumurinya.

Memutihkan pakaian
anda memiliki baju putih yang terlihat kusam dan bladhus (kekuning-kuningan). Nah, putihkan dengan cara ambil sedikit garam, perasan air jeruk nipis, kemudian larutkan bersama air rendaman pakaian, biarkan selama semalam. Keesokan hari cucilah seperti biasa. Baju Anda akan menjadi putih cemerlang bagaikan baru.

Semoga bermanfaat

 

[e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.