Alasan Mengapa Tidak Ada Untungnya Mengingat Sang Mantan

goodbye
putus cinta
putus cinta

Apakah Anda pernah merasakan patah hati? Dan apakah Anda saat ini masih terus mengingat mantan pacar? Jika jawabanya masih, sebaiknya mulai dari sekarang lupakan mantan, karena tidak ada untungnya terus mengingatnya. Malah sebaliknya, yang akan Anda dapatkan hanya kesedihan dan kerugian. Berikut Sharing di Sini Alasan Mengapa Tidak Ada Untungnya Mengingat Mantan Pacar.

1. Hidup jadi tidak tenang

Ketika Anda masih terus ingat dengan mantan pacar maka hidup menjadi tidak akan tenang, Anda akan selalu berharap-harap cemas setiap harinya, alias mengharap kemungkinan dapat kembali padanya. Misal: Saat membuka Facebook maka yang anda rasakan hati berdebar melihat status sang mantan, perasaan berharap kembali, ge-er, bahkan merasa cemburu jika mantan terlihat mesra di facebook ketika foto dengan orang/pasangan barunya. Nah, tidak ada untungnya terus mengingat mantan kan? hidup jadi tak tenang.

2. Selalu Galau

Jika masih saja mengingat sang mantan pacar, maka hidup akan diliputi rasa galau sepanjang hari. Terus teringat masa – masa bahagia ketika bersama mantan, dan ketika ada tersadar, hal itu telah berlalu membuat Anda merasa sedih dan galau.

3. Susah dapat kekasih baru

Terus mengingat mantan bisa juga menyebabkan Anda susah dapat kekasih baru. Ketika Anda ingin membuka hati untuk orang lain, Anda membanding-bandingkan dari segala segi dengan sang mantan. Masih merasa sayang lah, lebih ganteng lah, lebih cantik lah, lebih pandai lah, lebih lain-lain yang tampak di luar (dahulu). Nah, hal tersebut membuat hati akan tertutup lagi. Lupakan mantan yang sudah tidak peduli dengan Anda dan mulailah hari Anda dengan perasaan yang ikhlas dan optimis untuk masa depan.

4. Sebabkan Gemuk

Terus mengingat mantan membuat orang jadi stres ada beberapa orang yang melampiaskannya dengan banyak makan/ngemil agar stresnya hilang, akibatnya badan menjadi melar dan gemuk.

5. Sebabkan kurus dan mudah sakit

Sebaliknya, terus mengingat sang mantan juga dapat mengakibatkan orang menjadi kurus dan mudah sakit. Ketika orang memikirkan seseorang, pikiran menjadi tidak tenang, hati resah, galau, sehingga perut tidak nafsu makan. Rasanya ingin muntah, lebih sering berkeringat dingin, hati berdebar, dan sebabkan diare/gangguan pencernaan.

6. Melewatkan hal hal seru

Masih ingat mantan membuat hati tidak tenang dan galau. Akibatnya membuat Anda kehilangan momen-momen seru yang seharusnya Anda lakukan bersama teman teman dan keluarga, yang seharusnya menikmati hari-hari baru tanpa rasa beban. Anda akan merugi jika Anda masih terlarut ingat mantan dan selalu sedih jika ingat mantan sudah tidak bersama lagi.

7. Makin terpuruk

Mengingat dan memikirkan mantan pacar membuat perasaan tidak tenang, merasa ada yang kurang dengan diri kita, minder, tidak pede, malu, serta yang pasti membuat Anda makin menderita dan terpuruk. So, Let the memories go with him/her. Ikhlas kan saja, maka hati akan tenang.

8. Buang -buang waktu dan energi

Dari semua akibat ingat sang mantan, dapat disimpulkan bahwa terus ingat pada mantan sangat tidak berguna, hanya membuang waktu dan energi Anda saja. Anda masih muda, tampan, gagah, cantik, manis, pintar, kreatif, lucu, menarik, berbakat dan segala kelebihan yang Anda punya. Jadi, jangan pernah rendahkan harga diri Anda. Sayangi diri Anda, yang punya potensi besar untuk menjadi orang sukses dan bahagia.

Jadikan masa lalu sebagai spion, namun tatap masa depan. Bersyukurlah atas semua takdir yang sedang melanda Anda jika harus putus hubungan dengannya. Berarti Tuhan sedang menyiapkan jodoh sesorang yang terbaik untuk Anda. Nikmatilah kondisi ini dengan sebaik-baiknya pada jalan yang lurus dan membangun potensi Anda. [e-SdS]

3 thoughts on “Alasan Mengapa Tidak Ada Untungnya Mengingat Sang Mantan

  1. hy aku happy aku susah banget ngelupain mantan,
    padahal mantan kekasih ku udah lupa sama aku
    gmana y cara ny biar bisa move on.. makasih

    1. Hai Happy,
      Terimakasih sudah berkunjung dan sharing di sini.

      Caranya adalah Happy harus memperbanyak kegiatan dan relasi pertemanan. Dengan aktif di segala kegiatan positif yang kamu jalani, akan membuatmu perlahan melupakannya, karena padatnya kesibukan. Dengan bergabung di kegiatan – kegiatan baru, tentu akan menambah relasi pertemananmu, siapa tau kamu akan menemukan si “Mr Right” alias jodoh terbaikmu.

      Selain itu, mendekatkan diri dengan keluarga dan tentunya Tuhan, tempat sebaik-baiknya memohon upayamu agar mudah melupakan masa lalu dan segera menemukan pasangan terbaik untuk masa depanmu.

      Semoga segera bisa move on ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.