Fakta Menarik Seputar Berciuman

fakta menarik berciuman
fakta menarik berciuman

Berciuman dengan pasangan yang kita cintai sunguh sangat menyenangkan. Nah ternyata ada beberapa fakta menarik di balik ciuman. Apa sajakah itu? Berikut Sharing di Sini Fakta menarik  seputar ciuman.

1. Ciuman dapat mengungkapkan informasi genetika

Psikolog evolusioner Gordon Gallup dari University of Albany mengungkap, 59% pria dan 66% wanita mengakhiri hubungan sejak awal karena merasa tidak cocok satu sama lain setelah berciuman. Menurutnya, indra penciuman mempengaruhi penilaian terhadap pasangan. Bau alami tubuh memberikan petunjuk tentang status reproduksi atau genetik sesorang. Sebagai contoh, wanita akan tertarik pada pria yang memiliki kekebalan tubuh berbeda dari mereka.

2. Ciuman dapat membakar kalori

Ciuman romantis bisa membakar 2-3 kalori, sementara ciuman bergaya French Kiss bisa membakar lima kalori. Dengan kata lain, semakin sering Anda melakukan ciuman, maka akan semakin banyak kalori tubuh yang terbakar.

3. Ciuman dapat menimbulkan rasa bahagia

Saat berciuman, tubuh akan memproduksi suatu hormon yang memiliki kekuatan 200 kali lipat dari morfin. Oleh karena itu, saat berciuman otak kita menstimulasi perasaan bahagia dan gembira.

4. Ciuman membuat awet muda

Ciuman bisa menggerakkan 29 otot di wajah. Dengan kata lain, dengan berciuman, Anda bisa menjadi tampak lebih muda, karena dapat mencegah kerutan di wajah.

5. Ciuman dapat memperpanjang umur

Berdasarkan penelitian, kaum lelaki yang mencium pasangannya sebelum berangkat kerja, akan memiliki usia 5 tahun lebih lama. Sedangkan lelaki yang hanya menutup pintu saat berangkat kerja, ternyata lebih cenderung terlibat masalah kecelakaan di jalan.

6. Dilarang berciuman di depan umum di negara ini

Jangan coba-coba berciuman sembarangan, terutama di depan publik di tiga negara Asia yaitu Jepang, Korea, Cina dan Taiwan. Karena negara tersebut  melarang berciuman mesra di tempat umum. Bagaimana dengan Indonesia?

7. Berciuman Selalu Menutup Mata

Hanya 7% pria yang membuka matanya  saat berciuman dan 93% pria menutup matanya saat berciuman.

8. Di Mesir Ciuman Mengunakan Hidung

Negara Mesir, memiliki gaya ciuman yang berbeda seperti umumnya. Mereka lebih terbiasa saling mencium dengan menggunakan hidung, daripada berciuman dengan bibir. [e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.