Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

mmenjaga hubungan jarak jauh
mmenjaga hubungan jarak jauh
menjaga hubungan jarak jauh

Menjaga hubungan asmara yang posisinya jarak jauh memang tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak godaan yang jika tidak mampu dilewati bersama-sama dapat menghancurkan hubungan yang selama ini terbina. Masalah biasanya baru terlihat pada 4 sampai 5 bulan berikutnya, di saat-saat seperti ini anda berdua dituntut untuk lebih sabar dan mampu menekan ego masing-masing. Sebenarnya tidak terlalu sulit menjalani long distance relationship jika kedua pasangan saling mengerti dan tetap menjaga komunikasi sebaik mungkin, namun sebaliknya jika tidak mampu, maka cepat atau lambat hubungan anda berdua akan berakhir di tengah jalan. Untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, lakukan tips berikut ini agar hubungan anda dan pasangan baik-baik saja.

Berikut Sharing di Sini  Tips menjaga hubungan jarak jauh, agar berjalan baik dan mampu melewati berbagai godaan.

Jaga komunikasi

Baik hubungan asmara jarak dekat atau jarak jauh, maupun sudah dalam status pernikahan, Komunikasi sangat penting dan merupakan hal mutlak yang harus dimiliki sepasang kekasih/suami istri. Berbeda dengan jaman dulu yang hanya menggunakan surat, pada jaman sekarang ini ada banyak pilihan komunikasi jarak jauh yakni bisa dilakukan lewat telepon, sms, email, chatting, dll. Jika komunikasi dilakukan dengan saling berkirim pesan singkat, maka balaslah segera pesan singkat yang telah dikirimkan pasangan. Jangan pernah menundanya. Jangan buat dia menuggu karena tidak ada seorangpun di dunia ini yang bersedia menunggu. Hal tersebut juga akan memicu kekecewaan, emosi dan pikiran negatif.

Lakukan kunjungan secara teratur

Hal ini dilakukan untuk kembali mempererat anda dan pasangan yang sudah mulai merenggang, diakui atau tidak, meskipun komunikasi tetap berjalan dengan baik, namun lama kelamaan hubungan tetap akan merenggang seiring berjalannya waktu jika jarang bertemu. Ada rasa bosan saat berkirim pesan atau bercakap-cakap lewat telepon. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, kunjungi dia sesekali waktu saat anda berdua sudah berada pada titik jenuh.

Lakukan sesuatu bersama-sama

Meskipun secara fisik anda berdua saling berjauhan, tapi ada sesuatu yang bisa anda lakukan bersama-sama. Tidak ada salahnya bermain game online bersama-sama. Jadikan dia lawan dalam permainan tersebut, game seperti ini sudah banyak disediakan di berbagai website seperti facebook dan lainnya. Hal lainnya adalah makan bersama via video chatting.

Susun rencana masa depan dengannya

JIka anda dan dia adalah sepasang kekasih, buatlah rencana untuk anda dan pasangan, diskusikan lewat pesan singkat atau telepon. Hal ini terbukti ampuh dalam menguatkan kembali ikatan yang terasa merenggang.

Percaya pada pasangan

Saling percaya adalah modal utama terciptanya long distance relationship yang harmonis, tanpa itu mustahil anda dapat melewati semua halangan dan rintangan. Hindari rasa curiga dan cemburu tak beralasan karena kedua hal tersebut merupakan hal yang dapat merusak keharmonisan asmara jarak jauh.

Selalu ingat bahwa anda memiliki pasangan

Abaikan godaan dari wanita/pria lain, ingatlah bahwa anda telah memiliki pasangan dan harus tetap bisa setia dan menjaga kepercayaannya.

Hindari terjadinya pertengkaran

Pertengkaran yang terjadi saat anda berdua saling berjauhan dapat menjadi penyebab berakhirnya suatu hubungan. Salah satu dari Anda akan menjadi mudah berpindah hati pada orang lain yang posisinya lebih dekat dengan Anda, ketimbang dengan pasangan yang sedang jauh disana. Oleh sebab itu hindari sebisa mungkin semua hal yang dapat memicu pertengkaran. [e_SdS]

tips menjaga hubungan jarak jauh
tips menjaga hubungan jarak jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.