Tips Memilih Sampo Anti Ketombe

memilih jenis sampo anti ketombe
memilih jenis sampo anti ketombe
memilih jenis sampo anti ketombe

Ketombe adalah kondisi dimana kulit kepala mengelupas/kering dan gatal dikarenakan berbagai faktor. Untuk mengatasi ketombe bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yakni secara tradisional maupun modern dengan menggunakan bahan kimia/ sampo anti ketombe siap pakai. Selain praktis, harga sampo anti ketombe di pasaran pun terjangkau. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang belum paham benar mengenai kandungan di dalam sampo anti ketombe, sehingga masyarakat tidak salah memilih dan cocok mengatasi masalah ketombe yang dihadapai masing-masing orang.

Untuk memudahkan anda dalam memilih sampoo anti ketombe yang benar, Anda terlebih dulu harus mengetahui jenis ketombe apa yang sedang anda alami, nah baru setelah itu perhatikan beberapa kandungan penting pada sampo di bawah ini. Tidak semua kandungan di bawah ini ada pada satu jenis merk shampo, jadi perhatikan baik-baikĀ  jenis ketombe anda lalu pilihlah sampo yang mengandung zat di bawah ini yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepala Anda.

Berikut Sharing di Sini kandungan sampo anti ketombe yang sebaiknya anda ketahui untuk kebutuhan jenis ketombe yang anda alami.

  • Ketokonazole
    Jika ketombe anda disebabkan karena adanya infeksi jamur seperti jamur candida maka pilihlah sampo yang di dalamnya mengandung zat ketokonazole, zat ini akan menyingkirkan semua jenis jamur di kepala dan menghentikan pengelupasan kulit. Jadi jika jamur penyebabnya dan anda memilih sampo yang tidak mengandung ketokonazole maka besar kemungkinan ketombe yang anda hadapi akan semakin parah. Jadi, perhatikan baik-baik penyebab ketombe anda.
  • Coal tar
    Coal tar atau tar batubara ada di sebagian jenis sampo, zat ini digunakan untuk menghentikan proses regenerasi pada kulit kepala sehingga dapat mengurangi laju pengelupasan kulit pada kepala.
  • Salicylic Acid
    Bagi yang sudah akrab dengan cream anti jerawat, kandungan ini tidak begitu asing. Salicylic Acid berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah pengelupasan kulit kepala.
  • Selenium Sulfide
    Fungsi dari zat ini sama dengan ketokonazole, yaitu berguna untuk menghilangkan jamur di kulit kepala dan menghentikan proses pengelupasan kulit yang diakibatkan jamur.
  • Zinc Pyrithione
    Hampir semua sampo yang dikhususkan untuk mengatasi masalah ketombe menggunakan zat ini. Zinc Pyrithione berguna untuk menyingkirkan dan mencegah berkembang biaknya segala bentuk bakteri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.