Si Pencuri Tempat Duduk

Ibu hamil memang punya hak istimewa di dalam angkutan umum. Biar saja orang bilang ibu hamil itu semacam golongan manja karena selalu dan berharap dapat perlakuan istimewa. Nyatanya dengan kondisi perut membuncit membawa kehidupan di dalamnya dan adanya risiko yang harus dijalani, sah saja untuk demikian.

Namun nyatanya pula, masih banyak orang yang tak peduli. Tak mau merelakan tempat duduk di kereta atau bus, untuk ditempati ibu hamil. Bersikap cuek atau tak mau tahu.

Nah, mengapa ibu hamil harus duduk? Berikut penjelasan dari Sharing Di Sini

TRIMESTER 1

Tekanan darah Anda umumnya turun, sehingga menyebabkan Anda merasa sedikit lemas. Janin Anda sudah berkembang ditrimester pertama, dan semua nutrisi yang dibutuhkannya diambil dari Anda. Selain itu, morning sickness membuat perjalanan Anda ke tempat kerja menjadi tidak senyaman biasanya.

 

TRIMESTER 2

Perut yang semakin besar menyebabkan pusat keseimbangan Anda pindah ke tubuh bagian belakang. Akibatnya Anda sering kehilangan keseimbangan. Posisi kepala bayi Anda yang belum turun ke panggul akan menyebabkan Anda merasa tidak nyaman di area panggul.

 

TRIMESTER 3

Usia kandungan yang semakin mendekati hari kelahiran menyebabkan Anda semakin sering mengalami kram pada kaki, pergelangan kaki bengkak atau otot-otot punggung tegang. Bila berdiri terus, otot-otot akan semakin tegang. Kandung kemih Anda juga semakin tertekan oleh besarnya janin. Anda jadi semakin sering ingin buang air kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.