Nutrisi Dalam Kubis Ungu

Kubis Ungu, lebih dikenal sebagai kubis merah, merupakan varietas warna-warni dari keluarga brassica. Kubis ungu memiliki rasio yang relatif tinggi nutrisi dan vitamin untuk kalori dan lemak, yang membuatnya menjadi pilihan ideal bagi para pelaku diet. Hal ini umum dijumpai dalam salad, coleslaw, dalam sajian makanan dengan direbus dan acar.


Diet Dengan Mengkonsumsi Kubis Ungu

Ketika kubis dimasak, kehilangan banyak mineral dan vitamin yang berharga. Namun, antioksidan dalam kubis ungu lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap dari keadaan dimasak. Untuk manfaat terbaik, makan campuran mentah kubis ungu dan atau dimasak sebentar. Ketika Anda memasak kubis ungu, hindari perebusan terlalu lama, karena air akan menguras nutrisi dari sayur-sayuran. Menumis kubis ungu merupakan hal baik untuk sebagian besar hidangan. Ketika membandingkan kubis ungu dengan varietas lain, perbedaan penting adalah tingkat antioksidan. Semakin dalam pigmentasi dalam kubis ungu menunjukkan pasokan kaya anthocyanin, yang dapat membantu menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, degenerasi makula dan banyak penyakit lainnya.

Kalori

Kubis Ungu memiliki kepadatan kalori rendah dibandingkan dengan makanan lain. Secangkir penyajian kubis ungu cincang mentah mengandung hanya 28 kalori. Sehari-hari asupan yang direkomendasikan untuk kalori rata-rata orang dewasa yang sehat adalah 2.000 kalori. Mengkonsumsi satu porsi kubis ungu mengandung 1,5 persen. Alasan kubis ungu mentah mengandung begitu sedikit kalori adalah kadar airnya. Massa kubis ungu adalah sekitar 90 persen air, yang tidak memberikan kalori untuk tubuh Anda.  Hasilnya jika Anda memakan kubis ungu mentah , Anda terasa renyah jika Anda menggigitnya.

Karbohidrat dan Serat Pangan

Kubis Ungu mengandung sejumlah penting karbohidrat dan serat makanan dibandingkan dengan kalorinya.  Secangkir penyajian memberikan sekitar 6 gram karbohidrat dan 2 gram serat. Kebutuhan manusia rata-rata adalah 225 gram karbohidrat dan 28 gram serat makanan. Satu porsi kubis ungu memberikan sekitar 3 persen dari karbohidrat harian Anda dan 7 persen serat makanan Anda. Serat ini menjadi lebih mudah untuk dicerna.
Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral dalam kubis ungu standarnya dalam 1 porsi tunggal kubis ungu mentah mengandung sekitar 20 persen untuk vitamin A. Hal ini juga mengandung sekitar 80 persen untuk vitamin C pada 50,7 IU per 1 cangkir penyajian. Vitamin dan mineral lainnya dalam 1 cangkir penyajian yang tinggi adalah kandungan folat dan vitamin K, 40 miligram kalsium, 14 miligram magnesium, dan 216 miligram kalium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.