Gula Alami Dalam Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C dan merupakan sumber serat dan folat. Tidak ada lemak, natrium atau kolesterol dalam jeruk, dan jeruk berukuran rata-rata mengandung hanya 80 kalori. Buah mendapatkan rasa manis berasal dari gula alami. Juru bicara Sunkist Jason Gerdon mengatakan pusar jeruk berukuran sedang mengandung 19 g karbohidrat, yang 13 g adalah gula. Jeruk mengandung tiga jenis gula yaitu sukrosa, glukosa dan fruktosa.


Sukrosa
Gula yang ditemukan dalam jumlah terbesar dalam jeruk adalah sukrosa. Sunkist mengatakan sukrosa mewakili 6,5 g 13 g gula dalam pusar jeruk menengah. Sukrosa adalah kombinasi dari dua jenis gula dalam jeruk,  glukosa dan fruktosa. Itu yang sering kita sebut sebagai gula meja. Medline Plus, sebuah layanan dari US National Library of Medicine dan National Institutes of Health, mencatat bahwa gula menyediakan kalori tapi tidak ada nutrisi lain. Gula jeruk ini tidak menyebabkan diabetes, tapi orang-orang yang didiagnosis dengan diabetes mungkin perlu membatasi asupan gula mereka.

Fruktosa
Kandungan Fruktosa merupakan jumlah terbesar kedua gula dalam jeruk. Sebuah jeruk ukuran sedang memiliki 3,5 g fruktosa. Jenis gula ini adalah salah satu gula utama yang ditemukan dalam buah-buahan dan madu. Menurut Dr.Sears melaporkan bahwa beberapa orang lebih memilih untuk glukosa dan sukrosa sebagai sumber energi. Itu karena diserap lebih lambat ke dalam aliran darah dan tidak menyebabkan fluktuasi cepat kadar gula darah. Tetapi ini adalah gula alami dalam jeruk, jika disbanding dengan pemanis dalam sirup maka lebih baik fruktosa alami dalam buah.
Glukosa
Glukosa dalam jeruk ukuran sedang terdapat 3 gram. Ini adalah gula sederhana dan salah satu yang akan diserap tercepat ke dalam aliran darah. Ini juga dikenal sebagai dekstrosa ketika ditambahkan ke makanan.  Dr.Sears mencatat bahwa semua karbohidrat dan gula yang akhirnya dipecah menjadi glukosa karena itulah bentuk di mana gula memasuki sel untuk memberikan dorongan energi.

One thought on “Gula Alami Dalam Jeruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.