10 Makanan Hijau Tersehat

Makanan hijau seperti buah-buahan dan sayuran memberikan berbagai vitamin dan mineral. Makanan sehat ini  juga menambahkan serat untuk diet Anda, yang membantu untuk mencegah berbagai penyakit. Dan juga nutrisi yang terkandung dalam sayuran hijau bekerja untuk menghambat perkembangan kanker, menurut American Cancer Society. Makan buah-buahan dan sayuran setiap hari akan membantu tubuh Anda untuk tetap sehat dan kuat.

Berikut ini Sharing Di Sini akan memberikan 10 sayuran hijau yang tersehat versi SDS, yaitu


Brokoli

Brokoli mengandung vitamin A, C, dan K. Brokoli juga menyediakan zar yang baik bagi tubuh Anda dengan kandungan serat dan folatnya. Brokoli adalah pilihan makanan yang sangat sehat. Anda bisa memakannya mentah sebagai camilan atau dalam bentuk salad, sup, semur, casserole, omelet dan menambahkannya ke resep cha ayam Anda.

Bayam

Bayam merupakan sumber dari vitamin A dan K. Selain itu juga mengandung zat besi dan folat. Makan bayam secara teratur akan menjaga tubuh Anda , karena bayam mengandung vitamin penting dan mineral. Anda dapat makan mentah bayam dalam campuran sandwich atau salad, atau dimasak untuk digunakan dalam sup, casserole, dips dan saus keju.


Kiwi

Buah kiwi tinggi akan kandungan vitamin C dan E. Serta mengandung magnesium dan potasium, menurut Lowa State University. Anda dapat menggunakan buah sehat ini dalam salad buah, sebagai topping pada yoghurt atau sereal.


Honeydew (Melon)

Melon adalah bergizi. Karena mengandung vitamin B6, vitamin C, folat dan potasium, menurut The Ohio State University Extension. Melon ini juga mengandung air yang tinggi sehingga dapat membantu untuk hidrat tubuh Anda.


Seledri

Seledri merupakan sayuran tinggi serat yang mudah didapat sebagai campuran camilan Anda. Seledri mengandung kalsium, menurut Harvard Medical School. Seledri bekerja untuk membantu tubuh Anda mencegah tekanan darah tinggi dan kanker, dan juga membantu fungsi sistem kekebalan tubuh secara optimal, menurut Utah State University, Cooperative Extension.


Green Pepper (Paprika Hijau)

Paprika hijau merupakan sumber yang kaya vitamin C, antioksidan, menurut American Cancer Society. Vitamin ini membantu menjaga kulit tetap sehat dan bekerja untuk menyembuhkan luka. Makan sayuran hijau juga merupakan cara bagi Anda untuk membantu tubuh Anda mencegah kanker.

Asparagus

Asparagus adalah sayuran berserat tinggi, menurut Perpustakaan Nasional AS Medicine. Serat dalam makanan akan membantu Anda merasa kenyang, yang membantu Anda tahu kapan Anda makan cukup. Serat juga membantu tubuh Anda menghindari sembelit.

Buncis

Buncis mengandung vitamin A dan C. Buncis juga memiliki kalsium dan zat besi. Mereka akan membantu tulang Anda tetap kuat dan membantu mencegah anemia.


Arugula

Arugula adalah sayuran sehat yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Serta mengandung kalsium yang diperlukan bagi tubuh Anda. Arugula memiliki rasa sedikit pedas. Anda dapat menggunakannya dalam salad, semur, casserole dan sandwich.


Collard Greens (Sawi Hijau)

Collard hijau mengandung vitamin C, K dan A. Sayuran ini juga mengandung kalsium dan asam folat. Collard hijau juga merupakan sumber serat yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.