Mengatasi Rambut Rontok Parah (Kebotakan)

mengatasi rambut rontok parah (kebotakan)
mengatasi rambut rontok parah (kebotakan)
mengatasi rambut rontok parah (kebotakan)

Masalah rambut rontok hampir terjadi pada setiap orang. Jika kerontokan terjadi tidak lebih dari seratus helai perhari, para ahli masih menilainya dalam batas wajar. Namun jika rambut rontok lebih dari 100 helai perhari? Maka anda membutuhkan penanganan yang tepat. Karena jika tidak, akan beresiko kebotakan.

Untuk mendapat penanganan yang tepat tentu anda terlebih dahulu harus mengetahui penyebab kerontokan tersebut, konsultasikan pada dokter di tempat anda berada agar penyebabnya diketahui secara pasti.

Berikut Sharing di Sini beberapa perawatan tradisional rambut rontok parah yang bisa anda lakukan di rumah.

  • Terapi pijat kepala : Terapi ini sudah digunakan selama ribuan tahun yang lalu untuk mengatasi masalah kebotakan permanent. Pemijatan pada kulit kepala dapat dapat membantu folikel menjadi lebih kuat dan sehat. Pemijatan pada kulit kepala penting dilakukan karena memberi tekanan langsung ke kulit kepala akan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut. Anda dapat melakukan pemijatan ini sesering mungkin.
  • Terapi minyak panas : Pakar kecantikan sepakat bahwa penipisan rambut dapat dicegah atau diatasi dengan menggunakan terapi minyak panas, anda tidak harus melakukan terapi ini setiap hari, lakukan minimal 3 kali dalam seminggu sampai anda melihat hasilnya. Gunakan minyak yang terbuat dari wijen, zaitun dan kelapa.
  • Exstrak lidah buaya : Lidah buaya sangat dipercaya berkhasiat untuk mengobati kebotakan apalagi untuk orang yang tinggal di daerah tropis. Seperti tonik, lidah buaya pun dapat anda gunakan sebagai shampoo yang lembut dan segar. Gunakan secara teratur minimal 2 hari sekali.
  • Kayu manis dan madu : Campuran bubuk kayu manis, madu dan minyak zaitun dapat mengobati kerontokan. Oleskan secara merata pada kulit kepala anda secara teratur, anda dapat menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.
  • Ekstrak jahe : Potong jahe dengan pisau lalu oleskan langsung ke kulit kepala anda, jika dilakukan setiap hari selama satu bulan penuh maka anda dapat melihat hasil yang nyata.

Tips perawatan rambut rontok di atas adalah perawatan tradisional yang sudah digunakan turun temurun sejak dulu, sehingga tidak perlu menggunakan obat-obatan yang umumnya mengandung bahan kimia keras jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.