Cara Sehat Menambah Berat Badan

cara agar badan berisi dan seksi
cara agar badan berisi dan seksi

Sementara ada beberapa orang yang bermasalah dengan kelebihan berat badannya, ada juga sebagian orang yang malah ingin badannya terlihat lebih berisi dan lebih gemuk. Untuk menambah berat badan, banyak orang yang menyarankan untuk mengonsumsi makanan lebih banyak. Namun hasilnya, tetap saja jumlah yang masuk sama dengan jumlah yang keluar. Nah, berikut Sharing di Sini Tips Cara Menambah Berat Badan dalam waktu yang relatif singkat dan dengan langkah yang sehat.

Tambah asupan kalori

Asupan kalori yang dibutuhkan pria setiap harinya adalah 2200 sementara pada wanita hanya 1900 kalori. Untuk melakukannya perbanyak mengkonsumsi kacang-kacangan 2 sampai 3 kali setiap harinya. Bila tubuh menerima asupan kalori dalam porsi yang benar maka berat badan anda dapat bertambah sekitar setengah kilo hanya dalam waktu satu minggu.

Pemilihan makanan

Soda dan kopi dapat meningkatkan berat badan secara cepat, namun karena kedua jenis minuman ini tidak terlalu baik bagi kesehatan maka kami anjurkan untuk menggantinya dengan jenis minuman lain yang lebih sehat namun tetap memiliki fungsi menaikkan berat badan pada seseorang. Jus buah dan susu (smoothie) dapat dijadikan sebagai pengganti dua jenis minuman di atas. Selain minuman anda juga dapat menambahkan kentang, jagung, lobak, wortel, kacang polong pada menu harian anda.

Konsumsi makanan yang berlemak

Tidak semua makanan yang berlemak berakibat buruk bagi kesehatankita, ada beberapa jenis lemak yang justru membantu tubuh kita tetap sehat. Jadi, perbanyaklah konsumsi jenis-jenis lemak yang “sangat baik” untuk tubuh kita.

Perbanyak protein

Anda tentu tidak ingin menjadi gemuk hanya karena gumpalan lemak bukan? Agar tubuh anda berisi, tanpa lemak, maka perbanyak asupan protein bagi tubuh.

Air minum
Kebutuhan air minum pada tiap orang berbeda, namun pada umumnya manusia membutuhkan air sekitar 8 gelas perharinya. Ingin tubuh berisi dan sehat, cukupi akan kebutuhan air minum.

Istirahat cukup
Waktu tidur yang paling ideal adalah 7 sampai 8 jam setiap harinya. Ada beberpa orang yang menjadi lesu kering karena kurang tidur, dan sebaliknya kurang tidur pun menyebabkan badan menjadi gemuk karena terlalu banyak ngemil. Agar tubuh fit, sehat dan berisi, cukupi waktu istirahat Anda.

Rajin olahraga

Agar nafsu makan meningkat dan metabolisme lancar, berolahragalah. Setelah berolahraga perbanyak asupan makan sehat seperti protein dan lemak yang menyehatkan. Selain menambah nafsu makan, olahraga juga dapat membentuk otot tubuh sehingga tubuh lebih berisi, namun otot dan daging tentunya, bukan berisi lemak yang menggumpal.

Hindari stres

Beban dan tekanan pikiran dapat menyebabkan seseorang menjadi kurus atau sebaliknya gemuk. Orang akan tidak bernafsu makan, hilang berat badannya gara-gara terus kepikiran dengan masalah yang ia alami. Sebaliknya, ada juga seseorang melampiaskan, melupakan dan mengalihkan beban pikirannya pada makanan, yakni menjadi lebih bernafsu makan, secara tidak disadari ia akan menjadi makin berisi/gemuk. Jadi, Anda tergolong yang mana? Yang terpenting hindari stres dan nikmati hidup dengan makan makanan sehat. Jika ingin gemuk, ya tinggal tambah porsi makan sehat Anda. Hasilnya, badan berisi + sehat.

Hindari merokok dan narkoba

Ada juga orang yang tubuhnya kurus tidak sehat, yaitu pecandu rokok dan pemakai narkoba. Jelas ini adalah hal yang tidak baik dan tidak sehat. Berat badan hilang seiring racun menggerogoti tubuh. Untuk itu, jauhi rokok dan “obat-obatan”, jika tidak ingin terbunuh olehnya.

Mau badan berisi atau kurus, yang terpenting adalah sehat. Bagaimana, Anda pernah mengalami tubuh kurus dan ingin gemuk? Sharing di Sini pengalaman kamu ya…

[e-SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.