Khasiat Daun Peppermint Bagi Kulit

Daun peppermint sendiri lebih dikenal akan manfaatnya sebagai penyegar mulut dan mampu mencegah bau nafas yang tidak sedap. Selain itu daun peppermint kaya akan manfaat dan khasiat salah satunya untuk kesehatan kulit.

Berikut beberapa khasiat daun peppermint bagi kulit versi Sharing Di Sini, yaitu

1. Daun peppermint dapat mengatasi kulit berminyak
Daun peppermint telah lama digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan mentol dalam daun peppermint dapat mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous yang dapat membuat kulit terbebas dari minyak secara alami.

2. Daun peppermint dapat digunakan sebagai obat jerawat
Efek mentol pada kulit peppermint  selain memiliki efek dingin juga dapat bermanfaat  untuk mengobati jerawat pada kulit wajah.

3. Daun peppermint dapat digunakan sebagai pelindung sengatan sinar matahari
Peppermint mengandung banyak vitamin A dan C. Selain itu, daun peppermint mengandung folat dan Omega-3 asam lemak yang baik untuk perawatan kulit. Efek dingin peppermint membantu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar atau akibat terpapar sinar matahari.
4. Daun peppermint dapat mengatasi iritasi pada kulit
Daun peppermint bila dicampur dengan madu dapat menyembuhkan kulit yang bersifat iritasi seperti peradangan kulit, gigitan serangga dan lain sebagainya. Sedangkan madu sendiri memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang baik untuk kulit yang teriritasi.

Itulah beberapa khasiat dari daun peppermint bagi kulit sebagai tambahan informasi untuk anda bagi  kesehatan. Semoga informasi ini dapat mengenal obat alami yang ada disekitar lingkungan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.