Makanan Berwarna Merah Yang Baik untuk Jantung

buah dan sayur merah terbaik untuk menjaga jantung sehat
buah dan sayur merah terbaik untuk menjaga jantung sehat
buah dan sayur merah terbaik untuk menjaga jantung sehat

Jantung adalah organ dalam paling fatal karena pusat dari kehidupan seseorang.  Menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan berkasiat baik untuk jantung. Berikut Sharing di Sini, Makanan Berwarna Merah yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung.

Tomat
Lycopene, senyawa pemberi warna merah pada tomat yang merupakan antioksidan menyehatkan bagi tubuh. Penelitian membuktikan bahwa kandungan lycopene dalam tomat  dapat melindungi jantung dari serangan jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya.

Cherry
Cherry memiliki anthocyanin yang memberi warna merah terang pada buahnya. Antioksidan tersebut memiliki beberapa kasiat kesehatan, seperti anti inflamasi, pereda rasa nyeri setelah beraktivitas fisik, dan juga merupakan pelindung jantung dari penyakit kardiovaskular.

Stroberi
Makan delapan buah stroberi setiap hari memiliki kandungan vitamin C yang sama dengan buah jeruk. Beberapa kasiat dari buah berry yang satu ini adalah menurunkan inflamasi, melawan kolesterol jahat, dan menjaga kandungan kadar gula dalam darah agar tetap seimbang.

Paprika merah
Tidak seperti paprika hijau, paprika merah sama seperti tomat yang mengandung lycopene. Paprika merah juga sumber serat dan antioksidan berupa vitamin A dan C yang baik bagi kesehatan jantung.

Anggur merah
Anggur merah sangat kaya antioksidan dan serat. Kasiat buah anggur merah antara lain menurunkan tekanan darah, anti inflamasi, dan melawan kolesterol jahat dalam tubuh.

Yuk, menjaga kesehatan jantung kita dengan cara yang enak; rutin makan buah – buahan tersebut di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.