Inilah 5 Perlengkapan Mobil Yang Sering Dilupakan

emergency tools car
emergency tools car
emergency tools car


Banyak pengendara atau pemilik mobil yang sering lupa manaruh perlengkapan yang kelihatannya tidak penting tetapi sebenarnya sangatlah penting. Lalu apa sajakah perlengkapan kecil tetapi penting itu? Simak penjelasan dibawah ini.

Dongkrak

Menaruh dongkrak didalam mobil adalah salah satu hal penting. Coba bayangkan jika ban mobil Anda mengalami masalah seperti bocor, pastinya Anda akan mengganti dengan ban mobil yang baru, tetapi jika tidak ada alat untuk membantu Anda mengganti ban mobil, pastinya akan kerepotan dan membuat masalah menjadi lebih rumit. Untuk itu pastikan mobil Anda sudah dilengkapi dengan dongkrak.

Perkakas Kendaraan

Ketika Anda menaruh dongkrak didalam mobil, pastikan juga menaruh perkakas kendaraan untuk memutar atau membantu menggunakan dongkar itu. Anda dapat menaruh obeng plus dan min, tang, kunci pas mulai dari ukuran 10 sampai 19, kunci busi (sesuai ukuran busi mobil anda) dan kunci inggris. Mungkin saja Anda belum mengerti apa fungsi dari semua alat-alat itu, tapi setidaknya apabila ada, orang lain yang akan menolong anda bisa menggunakannya.

Alat Pemadam Api

Mengingatkan pentingnya alat pemadam api ringan (APAR) sebagai salah satu kelengkapan pertolongan pertama. Karena itu Anda harus menyiapkan alat pemadam api portable di dalam mobil Anda untuk mencegah atau menanggulangi hal-hal yang tak terduga.  Anda dapat membaca lebih lanjut tentang penggunaaan alat pemadam api  portable untuk mobil melalui artikel Tips Mencegah Kebakaran Mobil dengan Alat Pemadam Api.

Kotak P3K

Perlengkapan yang satu ini mempunyai fungsi penting. Seperti hal namanya kotak P3K berguna untuk menolong Anda ketika mengalami kecelakaan penting saat mengendarai mobil atau berada didalam mobil. Kotak P3K biasanya berisikan, obat merah atau obat antiseptic, plester luka atau perban dan kapas, gunting kecil, obat penghilang rasa sakit. Dan jangan lupa menaruh obat penting seperti, obat mual, masuk angin, alergi, demam, dll.

Senter

Mungkin kelihatannya perlengkapan satu ini tidaklah penting. Tetapi senter sangatlah berguna untuk Anda gunakan ketika mencari benda yang jatuh didalam mobil Anda. Senter juga dapat berguna untuk hal-hal lainya yang mungkin membutuhkan senter.

Semoga artikel ini berguna demi keamanan dan kenyamanan mobil Anda.

Artikel By Erwin Petas, follow twitter @doublepetas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.