Tips Agar Kulit Bersih dan Tampak Cerah

agar kulit bersih dan putih

Bagian tubuh kita termasuk kulit sangat rawan dengan paparan racun yang dapat membahayakan, jika didiamkan dalam tempo yang lama maka permasalahan yang akan terjadi adalah seperti daki, wajah kusam, jerawat, komedo dan lainnya.

Detoksifikasi kulit perlu kita lakukan agar dapat terhindar dari berbagai macam infeksi kulit dan masalah jerawat, selain itu proses detoksifikasi kulit yang benar dan teratur dapat membuat kulit bersih, lebih cerah dan bercahaya.

agar kulit bersih dan putih
agar kulit bersih dan putih

Berikut Sharing di Sini Tips Merawat Agar Kulit Bersih dan Tampak Cerah, membersihkan kulit dari racun atau detoksifikasi yang bisa dilakukan sehari-hari di rumah.

Gunakan pembersih dan pelembap

Selalu gunakan produk pelembap dan pembersih yang anda yakin benar-benar cocok untuk jenis kulit anda, hati-hati sebelum membeli karena sebagian produk ada yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan dasarnya. Pelembab dan juga pembersih sangat diperlukan kulit untuk menjaga kelembaban dan kebersihan organ tersebut, jika kelembaban dan kebersihannya terjaga maka kita dapat dengan mudah menangkal berbagai macam infeksi dan bahaya jerawat yang senantiasa mengintai. Selain penggunaan produk di atas, anda juga dapat membuat pelembab dan pembersih kulit dengan menggunakan sayur dan buah asli, seperti menggunakan masker.

Minum jus lidah buaya

Dengan meminum jus lidah buaya secara teratur kita akan mudah mendapatkan kulit yang bersih dan cantik. Jus lidah buaya baik dikonsumsi oleh siapa saja dan jenis kulit manapun. Salah satu sifat yang ada pada jus lidah buaya adalah anti bakteri, anti bakteri ini berfungsi untuk menghilangkan dan menetralisir semua masalah pada kulit seperti komedo dan jerawat. Lidah buaya juga dapat kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan berbagai racun dan infeksi pada kulit.

Gunakan sikat lembut

Sikat dengan bulu yang lembut kita gunakan untuk menyingkirkan semua sel kulit mati, yang dapat Anda lakukan sebelum mandi.  Jangan gunakan sikat dengan bulu kasar karena justru akan meninggalkan goresan pada kulit dan bukan tidak mungkin justru menimbulkan iritasi dan masalah lain. Penggunaan sikat berbulu lembut secara benar bukan saja dapat menghilangkan sel kulit mati, namun juga dapat melancarkan peredaran darah yang pada ahirnya membuat kulit terlihat bersinar.

Air putih

Tubuh membutuhkan air putih yang cukup untuk dapat mengeluarkan berbagai jenis racun dan kotoran dari dalam tubuh. Jika kita tidak memenuhi asupan cairan setiap harinya, maka tubuh akan kesulitan untuk membersihkan diri dari racun dan bakteri.

Konsumsi makanan dengan antioksidan tinggi

Teh hijau, delima dan tomat merupakan sebagian kecil contoh dari jenis buah dan sayur dengan antioksidan dan anti bakteri tinggi yang harus kita konsumsi secara teratur. Semua jenis makanan di atas ampuh digunakan untuk menyingkirkan semua bakteri dan racun pada kulit dan secara aktif dapat membantu tubuh untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Hindari makanan berlemak

Makanan yang mengandung lemak bukan saja buruk untuk berat badan anda, tapi juga berbahaya untuk kulit. Hindari semua jenis makanan yang mengandung lemak tinggi jika anda masih menginginkan kulit yang sehat.

Teratur melakukan pemijatan

Sederhana namun sangat efektif untuk menghilangkan racun dan menyehatkan kulit. Gunakan minyak lavender atau minyak zaitun untuk melakukannya. Pemijatan ditujukan agar sirkulasi darah menjadi lancar dan menjaga kulit tetap bersih dan bebas racun.

 

by

Miss Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.