10 Sikap Optimis Yang Penting Anda Lakukan

memaafkan masa lalu
optimis dalam hidup
optimis dalam hidup

Orang yang optimis telah terbukti memiliki hati sehat, kecenderungan manajemen stres lebih baik dan risiko yang lebih rendah untuk stroke dibandingkan dengan orang yang sellau putus asa dan pesimis.

Berikut Sharing di Sini 10 Sikap Optimis yang Penting Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, menurut David Mezzapelle, penulis “Contagious Optimism”, agar Anda dapat menjalani hidup dengan sebaik-baiknya dan meraih sukses.

1. Bersyukur

bersyukur
bersyukur

“Semuanya dimulai dengan menghitung berkah-berkah kita. Jika Anda tidak bersyukur untuk hal-hal kecil dalam hidup Anda, Anda tidak akan pernah merasa puas dengan segala sesuatu. Selain dalam hal kebaikan dan rejeki, Anda juga perlu bersyukur atas kesulitan, hambatan, kegagalan yang menimpa. Mengapa, karena ini adalah poin kebijaksanaan dalam hidup Anda. Merekalah (cobaan) memberi Anda kekuatan, mengajarkan cara untuk bertahan, dan membentuk ketahanan Anda, mencambuk kita untuk bangkit dari keterpurukan dan memacu semangat. Bersyukur untuk setiap langkah membuat kesulitan hidup dapat teratasi. Ini adalah dasar dari optimisme.

2. Sharing Pengalaman Hidup Anda

sharing pengalaman hidup Anda
sharing pengalaman hidup Anda

“Saya percaya kita semua memiliki kapasitas untuk hidup optimis hanya dengan berbagi petualangan hidup kita, keberhasilan dan bahkan kegagalan kita. Hanya dengan mengetahui bahwa orang lain pernah berada di perahu yang sama dan bertahan, lalu datang menghibur. Menebarkan pesan dan harapan adalah hal utama dalam optimisme. Ketika kita berbagi cerita kita kepada yang lain, kita memberi orang lain kekuatan yang mereka butuhkan untuk bangkit, berkembang, dan bertahan. Pada dasarnya, manusia selalu ‘melangkah ke depan.’ ”

3. Memaafkan

memaafkan masa lalu
memaafkan masa lalu

“Kalimat ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi Anda perlu mengampuni orang-orang yang telah mempengaruhi kemampuan Anda atau membuat Anda pada posisi kegagalan. Saya percaya bahwa cara termudah untuk memaafkan adalah dengan melanjutkan pada kenyataan dan tidak lupa bercermin, bahwa masa lalu hanyalah masa lalu. Singkatnya, berdamai dengan masa lalu Anda sehingga tidak akan merusak masa sekarang. Setelah Anda mencapai hal ini.. , Anda akan menutup/memaafkan/mengikhlaskan  segala kesalahan masa lalu maka, hidup akan lebih positif dan bahagia. ”

4. Menjadi  Pendengar yang Baik

menjadi pendengar yang baik
menjadi pendengar yang baik

“Ketika Anda mendengarkan Anda membuka kemampuan Anda untuk mengambil lebih banyak pengetahuan dibanding menutup dunia dengan kata-kata atau pikiran yang mengganggu Anda. Anda juga akan menunjukkan kepercayaan diri dan menghargai orang lain. Pengetahuan dan keyakinan adalah bukti bahwa Anda aman dan positif dengan diri sendiri sehingga memancarkan energi positif.”

5. Hilangkan Energi Iri dan Cemburu

hindari iri dan dengki
hindari iri dan dengki

“Ketika kita iri orang lain kita hanya menyakiti diri kita sendiri. Alam semesta tidak berutang kepada Anda karena orang lain lebih baik dari pada Anda. Saluran energi dalam (inner beauty) membangun kualitas pribadi dan profesional Anda. Pertimbangkan dan lihat keberhasilan orang lain sebagai pemacu semangat untuk apa yang ingin Anda capai.”

6. Perbanyak Senyum, Kurangi Cemberut

berusaha tersenyumlah walau dalam kondisi kamu terpuruk tidak bahagia
berusaha tersenyumlah walau dalam kondisi kamu terpuruk tidak bahagia

“Saat kita tersenyum, kita akan menciptakan kebahagiaan, merangsang lingkungan sekitar kita yang menarik orang lain masuk. Sedangkan mengerutkan kening dan cemberut, akan menutup / membawa pergi orang dan memiliki efek sebaliknya. Jelas ini adalah “kebahagiaan”, bahkan dalam dosis singkat, akan menghasilkan serotonin (hormon bahagia). Hal ini akan membuat hari-hari terberat dapat teratasi. ”

7. Olahraga, Makan Diet Sehat dan Cukupi Vitamin D

natural potitivr energy  imboost
natural potitivr energy imboost

“Ini mungkin merupakan saran umum, tapi kita semua membutuhkan beberapa bentuk latihan dan sinar matahari setiap hari, walaupun hanya selama 15 menit. Jika Anda tidak bisa mendapatkan sinar matahari alami, tanyakan kepada dokter Anda tentang suplemen vitamin D atau terapi cahaya. . Jika Anda tidak bisa mendapatkan latihan selama jadwal sibuk Anda, gunakan tangga bukan lift atau pilih tempat parkir terjauh dari kantor Anda. Apa pun yang diperlukan, menjaga diri dalam gerak sehat sesering yang Anda bisa. Pertimbangkan makanan seimbang dan perbanyak buah-buahan dan sayuran. Jika Anda merasa lapar sepanjang hari, pertimbangkan almond atau cemilan sehat lainnya. Pertimbangkan makan padaporsi kecil namun sering sepanjang hari bukannya tiga kali makan namun porsi besar. Energi yang kita dapatkan dari olahraga, diet sehat, dan paparan cahaya yang cukup akan membuat kita fokus dan tubuh akan merespon sikap positif yang alami. ”

8. Selalu Berpikir Positif 

positive thingking
positive thingking

“Berpikir positif ke depan adalah kemampuan bawah sadar untuk dapat meraih impian yang diinginkan. Bayangkan pada hari ini akan lebihbaik dari dari kemarin dan berharap bahwa besok akan lebih baik daripada hari ini. Energi positive thinking akan merespons alam bawah sadar Anda untuk memacu semangat sehingga Anda mampu mewujudkan semua harapan dan impian yang Anda inginkan. ”

9. Berhenti Menyalahkan Lainnya

berhenti menyalahkan orang lain
berhenti menyalahkan orang lain

“Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain atas posisi Anda dalam kehidupan nyata. Orang-orang menyalahkan kondisi ekonomi, politik, bos, dan segala jenis pihak ketiga untuk masalah yang dialami. Setelah Anda benar-benar menerima kondisi posisi Anda, Anda akan menemukan optimisme dan kesuksesan yang datang secara alami. Ingat, peluang biasanya terjadi di saat-saat yang tak terduga, bahkan saat kondisi terpuruk di bawah / bukan saat di puncak kesuksesan. ”

10. Menerima  Masa Lalu dan Yakin Bukan Sebuah Harga Mati Untuk Masa Depan

tinggalkan masa lalu dan melangkah ke depan menuju sukses dan hidup bahagia
tinggalkan masa lalu dan melangkah ke depan menuju sukses dan hidup bahagia

“Hanya karena Anda sudah mengalami kesulitan dalam hidup tidak berarti bahwa apa yang dimulai buruk akan berakhir buruk. Jangan pernah mengira bahwa pengalaman buruk di masa lalu akan mutlak merusak masa depan Anda. Sebaliknya, jadikan pengalaman masa lalu sebagai tonggak untuk melangkah maju ke depan. ”

by

Miss Sharing

One thought on “10 Sikap Optimis Yang Penting Anda Lakukan

  1. Optimis merupakan salah satu sikap yang harus kita miliki dalam mengarungi kehidupan ini, kalau sudah optimis nampaknya akan menjadi lebih mudah namun jangan terlalu dan jangan lupa diserta dengan tawakal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.