Efek Buruk Terlalu Banyak Tidur

efek buruk terlalu banyak tidur
Apakah Anda merasa mengantuk sepanjang waktu?
Apakah Anda merasa mengantuk & lesu bahkan setelah tidur selama lebih dari 8 jam?
efek buruk terlalu banyak tidur
efek buruk terlalu banyak tidur
Faktanya adalah, hal itu sering terjadi pada semua orang dari waktu ke waktu, kadang-kadang, karena terlalu banyak bekerja, kelelahan atau karena faktor sakit. Tetapi jika hal itu terjadi secara terus menerus bahkan kerika Anda sudah terlalu banyak tidur, Anda masih merasa mengantuk, tentu masalah yang perlu perhatian. Anda mungkin terlalu kelelahan, tertekan, tegang atau tidak mendapatkan cukup waktu untuk tidur yang pada gilirannya telah mengganggu jam tubuh Anda. Ada banyak alasan di balik terlalu banyak tidur, seperti kurang tidur, depresi dan salah waktu tidur. Seperti insomnia, tidur yang berlebihan atau terlalu banyak tidur juga sangat buruk bagi kesehatan Anda.
Berikut Sharing di Sini Masalah yang disebabkan oleh Terlalu Banyak Tidur.
Diabetes
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih dari jam normal cenderung untuk mengembangkan penyakit diabetes lebih awal daripada yang lain. Jika keluarga Anda memiliki kecenderungan genetik untuk mengembangkan penyakit ini, maka Anda harus meminta saran dokter dan mengatur jam tidur yang tepat, serta menghilangkan kebiasaan terlalu banyak tidur.
Masalah jantung
Jika Anda secara teratur tidur selama lebih dari 8 jam, Anda berada pada risiko yang lebih besar untuk mendapatkan penyakit jantung. Menurut beberapa penelitian, ada hubungan antara orang-orang yang tidur 9 sampai 12 jam setiap malam dan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.
Memory
Jika Anda terlalu banyak tidur, selama lebih dari 8-9 jam per malam, maka akan merugikan otak Anda. Ini akan memperlambat fungsi sel-sel otak Anda yang pada gilirannya menunjukkan tanda-tanda awal hilangnya memori saat tua.
Depresi
Ada banyak penelitian yang dilakukan untuk masalah depresi. Orang yang menderita depresi cenderung tidur lebih panjang dari orang lain yang tidak depresi. Hal ini justru membuat depresi bahkan lebih buruk, yang pada gilirannya menimbulkan banyak masalah fisik lainnya.
Sakit kepala
Jika Anda mendapatkan sakit kepala yang sangat sering, pastikan Anda tidak terlalu banyak tidur. Terlalu banyak tidur, bahkan menjadi salah satu alasan sakit kepala Anda. Oversleeping / terlalu banyak tidur juga mempengaruhi neurotransmitter di otak yang mengarah ke masalah sakit kepala.
Sakit punggung
Terlalu banyak tidur cenderung untuk mendapatkan sakit punggung sangat sering. Kecuali, mereka tidur pada kasur khusus / matras yang secara ilmiah mampu menormalkan fungsi tulang punggung. Terlalu banyak tidur adalah biasanya mengakibatkan nyeri punggung bawah.
Obesitas
Anda makan, kesiangan dan memiliki gaya hidup non-aktif, maka Anda akan menjadi cepat gemuk. Terlalu banyak tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan. Menurut sebuah studi, orang-orang yang kesiangan memiliki risiko 21 persen lebih tinggi menderita obesitas dibandingkan dengan orang yang tidur selama periode normal.
Kematian
Meskipun, alasan yang tepat dari fakta ini masih belum diketahui tetapi banyak penelitian telah menunjukkan hubungan antara oversleeping dan tingkat kematian yang lebih tinggi. Jadi, jika Anda ingin hidup lebih lama, kurangi tidur!
Kurangnya minat
Terlalu banyak tidur juga mempengaruhi kehidupan sosial Anda sangat buruk. Ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu tidur, maka keterlibatan Anda dalam bersosial menjadi kurang. Secara bertahap Anda kan kehilangan minat pada acara dan pertemuan sosial yang pada gilirannya mempengaruhi kepribadian Anda dalam segi negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.