Tips Memilih High Heels Berdasar Bentuk Kaki dan Busana

Salah satu gaya yang paling disukai oleh para wanita adalah mengenakan high heels. Disamping ingin terlihat selalu fashionable, wanita yang memakai high heels biasanya juga mempunyai keinginan untuk terlihat lebih tinggi, sehingga menjadi lebih percaya diri.

__ High Heels

Saat ini banyak model sepatu high heels yang bisa dipilih. Pemilihannya tentu saja harus disesuaikan bentuk kaki selain itu tentunya busana yang dikenakan dalam menghadiri acara-acara tertentu. Jika Anda salah dalam memilih model sepatu hanya akan membuat penampilan Anda menjadi aneh dan tidak fashionable.

Sebelum mengetahui high heels yang cocok untuk bentuk kaki Anda maupun busana yang dikenakan pada acara tertentu, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih sepatu agar nyaman dipakai versi Sharing Di Sini :
*    Pilihlah heels yang kokoh, terutama jika kamu memilih high heels yang lebih dari 5 cm. Hal tersebut untuk membuatnya mampu menopang berat tubuh Anda.
*    Periksalah sol sepatu yang akan kamu beli, pastikan ya terbuat dari bahan yang lembut, empuk dan anti selip.
*    Pilihlah jenis ukuran yang memang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Jangan memaksakan diri untuk membeli sepatu yang kebesaran atau bahkan terlalu kecil meskipun kamu sangat menyukai modelnya pada saat itu, ukuran untuk kaki Anda sudah tidak ada lagi. Jika Anda lakukan hal semacam itu, bersiap-siaplah kecewa setelah Anda memilikinya.
*    Sebelum membeli, cobalah sepasang sepatunya dengan cara berdiri. Jangan hanya dicoba pada satu kaki saja. Bisa jadi kaki Anda yang sebelah lebih besar daripada yang satunya lagi.
*    Pakailah sepasang sepatu tersebut untuk berjalan-jalan sebentar hanya memastikan bahwa mereka nyaman untuk Anda pakai.
Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih high heels sesuai dengan bentuk kaki Anda versi Sharing Di Sini:

*    Bentuk Kaki Pendek

Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki pendek, lebih baik Anda memilih high heels dengan ketinggian antara 7 sampai dengan 12 cm. Ukuran ketinggian ini akan membuat kesan kaki Anda terlihat lebih panjang dan seksi. Seandainya jika Anda memakai model wedges yang bentuk heels nya tebal, kaki Anda akan semakin terlihat pendek dan gemuk. Tetapi bila diharuskan dengan terpaksa memakai wedges, usahakan ya untuk memilih yang berwarna gelap. Seperti yang kita tahu, warna-warna gelap akan memberi kesan ramping pada pemakainya.

*    Bentuk Kaki Panjang

Bagi para wanita, memiliki kaki panjang adalah suatu kesempurnaan. Kamu akan terlihat lebih tinggi dan langsing dengan kaki panjangnya itu. Selain itu juga, wanita dengan kaki yang jenjang biasanya tidak akan memiliki masalah dengan model sepatu apapun. Walaupun demikian, keindahan kaki tersebut akan jauh lebih sempurna dengan padanan berupa stiletto. Hak tipis dan lancip yang dikenakan tidak perlu lah terlalu panjang, cukup hanya sekitar 5 sampai dengan 7 cm saja, maka kaki kamu akan terlihat begitu sempurna.

*    Bentuk Kaki Gemuk

Kaki gemuk memerlukan high heels yang khusus untuk membuatnya lebih ramping. Dengan bantalan telapak kaki yang tinggi bisa membantu memberikan kesan kaki terlihat lebih kurus dan lebih tinggi. Hindari juga menggunakan hak tipis atau stiletto karena model itu hanya akan membuat penampilan kaki Anda aneh nantinya. Percaya diri adalah salah satu kunci utama bagi pemilik bentuk kaki gemuk untuk terlihat lebih menarik.

Setelah mengetahui jenis high heels yang pas dengan bentuk kaki Anda, saatnya Anda bergaya dengan sepatu high heels tersebut dan tentunya juga perlu disesuaikan pula dengan jenis busana yang Anda gunakan. Aturannya tidak perlu terlalu ribet, sesuaikan warna high heels dengan warna pakaian yang akan Anda pakai. Meski bukan memakai warna yang sama, usahakan memakai high heels dengan warna yang senada dengan warna baju (bisa turunan warnanya).

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu jenis high heels tertentu yang tidak pas jika dipadukan dengan jenis busana tertentu. Untuk itu lebih cermat dalam memilih. Misalnya saja, jenis high heels yang tingginya bukan hanya sebatas mata kaki melainkan sampai ke betis pastinya tidak cocok jika dipadukan dengan pakaian atau baju yang panjangnya menutupi mata kaki sebab sia-sia saja semua ornamen-oranamen yang ada pada high heels di bagian betis akan tertutup dan tidak dapat ditonjolkan.

Cocokkan pula jenis high heels dengan gaya busana yang akan dipakai apakah itu bernuansa girly dan feminin atau bergaya tomboy. Anda tidak boleh memakai jenis high heels bernuansa girly ala cinderella ketika Anda memakai pakaian yang bernuansa tomboy. Akan jauh lebih pas bila Anda mengenakan jenis high heels yang juga berkesan tomboy.

Demikian tips bagi para wanita yang ingin tampil lebih sempurna dengan high heels. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.