Orang Pertama Yang Menggunakan Gaya Rambut Ekor Kuda

Gaya rambut ekor kuda hingga saat ini masih menjadi trend. Sebenarnya siapa saja orang yang pertama kali menggunakan gaya rambut ekor kuda ini?

Berikut ulasan dari Sharing Di Sini

Dari Abad ke-16
Gaya rambut ekor kuda dimulai pada abad ke-16. Pada saat itu, semua bangsa Han harus rela mengantri untuk mendapatkan giliran pencukuran rambut yang dilakukan oleh pemerintah. Pada tahun 1645, para pria harus mencukur rambut bagian depannya dan menyisakan rambut belakang yang kemudian dikepang rapi.

__ abad 16

Tahun 1982
Pada tahun ini mulai populer dongeng tentang Rapunzel. Di mana diceritakan bahwa terdapat seorang putri yang diasingkan di sebuah menara. Setelah lama tinggal di sana , rambut Rapunzel tumbuh semakin panjang. Bahkan Rapunzel memanfaatkan panjangnya rambut untuk kabur dan diselamatkan oleh seorang pangeran dari menara tersebut.

__ rapunzel

Tahun 1951
Kata ekor kuda menjadi populer di Amerika pada tahun ini. Namun beberapa tahun kemudian, seorang novelis bernama Frederick Kohner memperkenalkan Gidget K+ dalam novelnya. Tokoh Gidget digambarkan sebagai seorang gadis cilik dengan rambut diikat ekor kuda.

__ Gidget

Tahun 1958
Perusahaan bernama Hook Brown Company memproduksi karet elastis yang dapat membantu mengikat rambut dengan kencang. Rambut jadi lebih rapi dan tidak mudah lepas.

Tahun 1959
Barbie menjadi boneka pertama yang muncul dengan gaya rambut ekor kuda. Dalam kemunculannya kali ini rambut Barbie diikat ekor kuda, dengan aksen poni keriting. Seperti dikutip dari MSN, para kolektor menyebutnya Ponytail Barbie.

__ Ponytail Barbie

Tahun 2003
David Beckham, sosok pemain sepak bola yang digandrungi banyak wanita ini muncul dengan mengekor kuda rambutnya. Alhasil, gaya ekor kuda pun semakin populer dan menjadi gaya yang dikagumi banyak wanita.

___ David Beckham

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.