3 Cara Mudah Atasi Bibir Hitam dan Kering

Problem utama lainnya yang masih sering menjadi keluhan para wanita adalah soal bibir kering dan hitam. Entah karena paparan sinar matahari, AC, lipstik, atau kurang kelembaban, bibir jadi kurang enak dilihatnya.

Dan ternyata menggunakan lip balm saja bukan perkara selesai mengenai keluhan bibir hitam dan kering ini. Karena, ia hanya akan memberikan perlindungan kelembaban sesaat dan tidak menjaga bibir tetap merah merona. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba mempraktikkan tiga cara mudah berikut ini versi Sharing Di Sini :

Exfoliating
Bibir mulus dan lembut hanya bisa diperoleh lewat satu cara, yaitu exfoliasi. Exfoliating ini adalah proses meluruhkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak kering, kasar, kusam serta kehitaman. Tapi tidak sembarangan exfoliating boleh dilakukan.

Kulit bibir adalah jenis kulit yang tipis serta sensitif, jadi harus lebih diperlakukan secara istimewa dan lembut. Anda harus memilih lip scrub yang aman dengan kandungan pelembab maksimal untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir. Yang sepertinya saat ini pun mungkin sudah dijual bebas di pasaran, dengan kelebihan kandungan yang berbagai macam.

___ exfoliating

Tapi, jika Anda ingin cara yang alami, Anda dapat mengatasinya dengan memanfaatkan gula pasir yang butirannya kecil, dipadukan dengan madu. Bibir kemudian di-scrub dengan gerakan melingkar dan perlahan menggunakan ramuan tersebut. Kemudian diakhiri dengan pembilasan.

Anda juga boleh memakai ampas kopi, dengan cara massage yang sama, dan kemudian dibilas perlahan menggunakan air dingin. Jangan melakukan scrub terlalu lama ya di bibir. Lebih baik dilakukan sekitar 30 detik aja.

Protecting (Lindungi) Bibir
Melindungi bibir itu sangat penting setelah diexfoliasi. Apalagi kalau setiap hari bibir terkena paparan AC, debu, sinar matahari, rokok, makanan, yang kesemuanya dapat mempengaruhi kondisi bibir menjadi kering, kusam dan hitam.

Tetap gunakan produk lip balm ber-SPF tinggi terutama buat Anda yang sering berkegiatan langsung di bawah sinar matahari. Dan untuk memberikan perlindungan bibir yang maksimal, pulas ulang setidaknya setiap 3-4 jam sekali.

Gunakan Pelembab Alami Bibir
Kalau scrub dan lip balm sudah, ternyata melembabkan dari dalam juga penting. Melembabkan bibir dengan mengandalkan lip balm saja jelas tidak cukup. Anda harus mencukupi kebutuhan air putih, setidaknya 1-2 liter sehari serta mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin E dan C.

Nah mudah bukan? Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.