Ternyata Rambut Juga Memerlukan Sunblock

Pasti Anda sudah mengetahui risiko ketika berhadapan langsung dengan sinar matahari. Sinar UVA dan UVB yang dimilikinya dapat menyebabkan rambut rusak dari kulit ari sampai struktur jaringan dalam rambut.

Tanda kerusakan rambut akibat sinar matahari adalah:

  • Lunturnya warna rambut.
  • Mulai terlihat kering dan rapuh.
  • Menjadi mudah patah dan bercabang.
  • Menjadi kusut.
  • Menjadi tipis.

Jika jadwal Anda penuh dengan kegiatan yang mengharuskan berlama-lama berada di bawah sinar matahari, Anda dapat mengikuti tips-tips berikut dari Sharing Di Sini untuk melindunginya:

Tutuplah kepala Anda dengan topi
Simple, tapi cukup ampuh bukan? Karena dapat sepenuhnya menutupi rambut kita. Entah Anda mau menggunakan topi baseball atau jenis topi favorit lainnya, kebanyakan model topi akan memberi 100% perlindungan rambut dari sengatan sinar matahari. Beda lagi ketika rambut Anda lebih panjang dari ukuran topi, mungkin Anda perlu coba cara lainnya.

__ menggunakan topi

Gunakan Shampoo & Conditioner dengan UV Protection
Memang benar, dengan menggunakan shampoo dan conditioner dapat memberi perlindungan dari sengatan sinar matahari. Namun nyatanya tak cukup hanya itu, Anda juga masih butuh perlindungan ekstra lainnya.

__ shampoo dan UV conditioner

Melindungi rambut dengan gaya rambut
Lupakan sejenak tentang conditioner, Anda bisa coba dengan merubah model rambut dan menggunakan hair spray seperlunya, dimana terkandung SPF di dalamnya. Biasanya dibutuhkan kandungan SPF sekitar 10-15 untuk ukuran sebuah produk rambut. dan SPF 12 lah yang sering digunakan oleh para pakar pembuat produk rambut.

__ menggunakan SPF hair spray

Buat sendiri SPF
Untuk membuat sebuah produk perlindungan UV itu cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Caranya mudah, tinggal Anda campurkan 2 sendok teh Sun Block SPF 25 dengan segelas air. Masukkan dalam botol spray, lalu semprotkan ke rambut dalam keadaan lembab sebelum men-styling.

__ memakai cream SPF sendiri

Jangan berlama-lama di bawah sinar matahari
Setelah kamu mencoba semua tips di atas, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan tidak berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.