3 Deretan Resep Mudah Untuk Merawat Rambut di Rumah

Malas keluar rumah hanya untuk membuat rambut terlihat lebih cantik dan sehat? Lebih baik bikin masker rambut sendiri di rumah.

Merawat rambut itu tidak melulu harus mahal. Tidak perlu merogoh uang terlalu dalam hanya untuk mendapatkan rambut cantik dan sehat yang diidamkan banyak perempuan. Sudah pernah coba membuat masker rambut sendiri? Jika belum, berikut beberapa deretan resep yang murah meriah untuk merawat rambut di rumah sendiri versi Sharing Di Sini.

Masker minyak zaitun dan madu

Ambil 2 sendok makan (sdm) olive oil dan tambahan 1 sdm madu ke dalamnya. Anda juga bisa menambahkan 1 sdm putih telur ke campuran tadi, but it’s just an option. Aduk sampai semua bahan tercampur merata. Aplikasikan langsung ke rambut sebelum mencuci rambut. Masker ini mampu membantu memberikan kelembaban tambahan untuk rambut.

Masker alpukat dan mayonnaise

Anda tahu tidak kalau ternyata alpukat bisa berperan sebagai kondisioner alami untuk rambut? Oleh karena itu kupas alpukat dan tambahkan sedikit mayonnaise di dalamnya, aduk rata dan langsung aplikasikan ke rambutmu. Jangan lupa akhiri dengan membilasnya dengan air dan cucilah rambut dengan shampo seperti biasa. Masker ini bisa membuat rambutmu terasa lebih lembut.

Perawatan dengan lidah buaya dan cuka apel

Perlu diketahui, lidah buaya dan cuka apel termasuk bahan-bahan yang baik untuk rambut. Oleh karena itu, coba ambil 2 sdm jus lidah buaya dan 1 sdm cuka apel untuk kemudian dicampurkan. Jika biasanya Anda membilas rambut dengan menggunakan air biasa, gunakan campuran tadi yang ditambahkan sedikit air untuk membilas rambut. Campuran ini bisa membuat rambutmu terhindar dari ketombe .

Itulah sederet resep yang dapat membantu rambut Anda tetap sehat. Selamat mencoba

One thought on “3 Deretan Resep Mudah Untuk Merawat Rambut di Rumah

  1. Banyak memang yang menyarankan dalam perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami seperti itu, lebih sehat dan aman. Hanya saja cukup ribet dalam pembuatannya sehingga orang lebih suka menggunakan bahan-bhan buatan pabrik yang praktis dalam pemakaianyya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.