5 Langkah Mengurangi Pori Tersumbat

Jerawat biasanya timbul karena pori-pori kulit tersumbat sehingga timbul peradangan di kulit. Jadi, berikut ini ada beberapa langkah dari Sharing Di Sini untuk menghindari penyumbatan pori-pori di kulit wajah Anda, yaitu :

Gunakan Produk Water-based

Memang sih, produk oil based biasanya lebih awet dibandingkan dengan yang berbasis air.Tapi, sayangnya jadi lebih mudah menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal ini sudah pasti jadi memicu pertumbuhan jerawat di wajah.

__ water based product

Jangan Lupa Membersikan Muka

Selalu pastikan kulit dalam keadaan bersih. Jadi, jangan pernah lupa membersihkan sisa makeup atau debu-debu yang menjadi penyebab utama penyumbatan pori-pori. Jika Anda mau hasil yang lebih maksimal, gunakan cleanser untuk memastikan tidak ada sisa kotoran yang tertinggal di wajah.

__ membersihkan wajah

Scrub Wajah

Singkirkan sel-sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan scrub secara rutin. Lakukan satu minggu sekali untuk mengangkat kulit mati penyebab pori-pori tersumbat. Gosokkan scrub perlahan ke seluruh wajah, terutama di daerah T.

__ scrub wajah

Tretinoin

Pilih produk anti jerawat yang mengandung Tretionoin atau Retin-A yang dipercaya dapat membantu pori-pori yang tersumbat sekaligus mengecilkannya. Retin-A juga dapat mempercepat pergantian sel-sel kulit. Tapi sebelum menggunakan produk ini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

__ tretinoin product

Konsumsi Makanan Kaya Vitamin

Kesehatan kulit sangat tergantung dengan asupan nutrisi yang kita konsumsi. Jadi, makanan sehat seperti, sayuran, buah-buahan dan ikan dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

__ makanan sehat buat kulit

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.