Tips Ampuh Hindari Rambut Bercabang

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, sehingga rambut sangat dijaga keindahannya bagi setiap wanita. Keindahan rambut juga bisa mencirikan bahwa wanita tersebut rajin memelihara kesehatan rambut. Namun apa jadinya bila anda memiliki rambut kering dan juga bercabang. Hal tersebut tentu akan mengganggu penampilan anda. Rambut kering dan bercabang bisa karena disebabkan oleh bahan kimia atau beberapa hal lainnya, seperti:

  1. Terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang lama.
  2. Menggosok rambut menggunakan handuk setelah selesai keramas.
  3. Menggunakan cat rambut.
  4. Menggunakan berbagai macam obat juga dapat merusak rambut.
  5. Terlalu sering pergi ke salon, sebab biasanya salon menggunakan bahan kimia.

Rambut bercabang kadang bisa bikin kurang percaya diri karena seringkali terlihat kering dan tidak sehat. Untuk menghindarinya, lebih baik kita rawat agar rambut Anda bisa tumbuh dengan sehat.

Berikut ini beberapa tips yang dapat menghindari rambut indah Anda bercabang versi Sharing Di Sini, yaitu :

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Mencuci rambut dalam keadaan kusut seringkali bikin rambut jadi mudah patah dan rusak. Jadi, lebih baik kamu sisir rambut terlebih dulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut sebelum keramas. Sebaiknya, cuci rambutmu dalam keadaan berdiri tegak agar posisi rambut dalam keadaan lurus.

Gunakanlah Conditioner

Penggunaan conditioner sangat penting untuk menjaga kelembaban rambut karena nutrisinya akan menjaga kelembapan dan merawat setiap batang rambut. Anda bisa menggunakan conditioner  yang mengandung bahan alami yang mampu melindungi nutrisi rambut Anda.

Hindari Matahari dan Air Hangat

Kutikula rambut akan meregang setiap kali terkena panas, baik dari sinar matahari ataupun air hangat. Hal ini membuat rambut jadi rentan akan kerusakan. Makanya, hindari rambut Anda dari sengatan matahari dan kurangi keramas menggunakan air hangat.

Jaga Asupan Nutrisi

Mulailah menjaga pola makan agar nutrisi tubuh Anda dapat terpenuhi. Rambut yang sehat membutuhkan keratin yang banyak terdapat pada makanan tinggi protein, seperti ikan, daging merah dan kacang-kacangan.

Itulah beberapa tips yang ampuh untuk menghindari rambut bercabang, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.