5 Langkah Ampuh Tuntaskan Komedo

Yang namanya komedo jelas mengganggu penampilan. Yuk, tuntaskan komedo dengan lima cara ini.

blackheads

Melihat penampakan komedo di atas hidung? Jangan langsung minder dulu, coba lima cara ini untuk menuntaskan permasalahan komedo.  Mulai dari yang alami sampai yang perlu dibeli, berikut 5 cara menuntaskan komedi menurut Sharing Di Sini.

Biarkan komedo

Sama halnya dengan jerawat, kehadiran komedo juga cukup menggoda untuk disentuh tangan. But just leave them alone! , biarkan mereka. Mengeluarkan isi komedo justru bisa mengganggu struktur kulit dan bisa memperparah keadaannya.

Manfaatkan Baking Soda

Salah satu cara alami untuk menyingkirkan penampakan komedo ini adalah dengan memanfaatkan baking sodaBaking soda mampu berperan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengatasi pori yang tersumbat. Pori yang tersumbat inilah yang bisa menjadi penyebab kemunculan komedo pada wajah. Cukup campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, lalu aplikasikan langsung ke area yang dibutuhkan.

Hilangkan komedo dengan pore strip

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan pore strip yang banyak dijual di pasaran. Cukup tempelkan pore strip ini di bagian hidung, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cabut.

Clay Mask

Soal produk kecantikan, Anda bisa menggunakan clay mask untuk mengatasi permasalahan komedo ini. Clay di sini mampu mengangkat komedo pada wajah. Gunakan clay mask secara rutin dan lihat hasilnya.

Produk dengan Salicylic Acid

Soal produk kecantikan, pilih yang mengandung salicylic acid di dalamnya. Selain untuk mengatasi permasalahan jerawat, salicylic acid ini juga mampu mencegah komedo muncul di wajah. Ini akan membantu wajah terhindar dari komedo serta menjaga pori – pori wajah tetap bersih dari komedo.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghindari dan atau mengurangi komedo di wajah. Semoga bermanfaat.

One thought on “5 Langkah Ampuh Tuntaskan Komedo

  1. haii min … mau sharing info nich.. ada prodak bagus juga tu namanya nano spray, bagus untuk menghilangkan jerawat dan komedo, bisa di coba deh, dijamin cetar dah, terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.