Cara Alami Mengecilkan Pori – Pori Wajah

cara alami mengecilkan pori-pori wajah
cara alami mengecilkan pori-pori wajah
cara alami mengecilkan pori-pori wajah

Setelah mengetahui faktor penyabab pori-pori besar dan cara merawat wajah yang benar agar terhindar dari pembesaran pori-pori wajah, berikut Sharing di Sini Cara Alami Mengecilkan Pori – Pori Wajah, sehingga wajah terlihat cantik, halus dan lembut.

Tomat
Tomat mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk kecantikan kulit. Tomat yang dibuat sebagai masker wajah adalah obat alami untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar dan dapat pula mencerahkan warna kulit anda. Belah buah tomat menjadi dua, lalu haluskan dengan blender, atau boleh juga langsung dilumatkan. Oleskan jus tomat pada wajah. Diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air. Bagi orang yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya menggunakan yoghurt sebagai masker alami.

Putih Telur
Putih telur bermanfaat mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Caranya: Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu campurkan dengan setengah sendok teh madu murni. Aduk hingga berbentuk cream, baru oleskan cream tersebut merata pada wajah. Tunggu hingga kering. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Baking Soda
Gunakan sekitar dua sendok makan soda kue, campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit Anda. Biarkan hingga kering,  bilas dengan air. Baking soda dapat mengecilkan pori-pori dan membantu menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Gunakan campuran pasta baking soda dan air sebagai scrub alami. Pijat lembut pada kulit wajah dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan dengan air dingin.

Cuka Apel
Campur sekitar tiga sendok makan cuka sari apel dan satu sendok air, aduk rata. Oleskan pada  wajah Anda dengan bola kapas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air.

Minyak Zaitun
Minyak esensial dari bunga zaitun dapat menangani masalah kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori yang membesar. Oleskan secara merata untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bila kulit Anda termasuk tipe kulit wajah kering. Cobalah pijat wajah Anda perlahan dengan krim yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A. Kandungan tersebut berfungsi menjaga dan merawat kelembutan dan kelenturan kulit wajah. Lakukan kurang lebih 10 menit.

Garam dan Butter Milk
Mengecilkan pori-pori juga bisa ditempuh dengan memanfaatkan pasta dari garam yang ditambahkan dengan butter milk. Biarkan pasta selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat untuk mengangkat lebih banyak kotoran dari sel-sel kulit mati. Asam laktat yang terkandung pada butter milk dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan sekaligus meluruhan sel kulit mati.

Es batu
Perawatan ini sangat sederhana, bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Es batu akan mengencangkan pori-pori. Lakukan kegiatan ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Perawatan ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

Jeruk Nipis
Sari jeruk nipis dapat mengurangi lemak wajah, menutrisi vitamin C, mengencangkan dan menghaluskan kulit. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian tempelkan merata pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit. Basuh dengan air hangat.

Pasta Gula, Madu, dan Minyak Zaitun
Untuk mengecilkan pori-pori, gunakan pasta yang terbuat dari campuran gula pasir, madu dan minyak zaitun sebagai scrub wajah. Campur 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh madu dan 1 sendok minyak zaitun. Aduk hingga berbentuk cream, baru oleskan secara merata krim pada wajah sambil dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain, vitamin C dan A yang baik memperbaiki jaringan kulit. Untuk mengecilkan pori wajah, langkahnya parut 1/4 pepaya yang tidak terlalu masak, oleskan parutan pepaaya tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker Oatmeal dan Lemon
Lemon juga sangat baik untuk mengencangkan, mengecilkan pori dan mencerahkan kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan perasan lemon secukupnya. Aduk hingga berbentuk cream, kemudian oleskan secara menyeluruh pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Mentimun dan Apel
Nutrisi mentimun dan apel sangat melembabkan kulit wajah dan berguna mengecilkan pori-pori. Haluskan 1 buah mentimun dan apel dengan blender. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Setelah pemakaian masker ini dianjurkan untuk mengoleskan pelembab untuk mendapat hasil yang lebih optimal.

Catatan :
Sebelum melakukan perawatan di atas, pastikan wajah Anda dalam kondisi yang telah bersih. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah. Bila proses masker telah selesai, gunakan air dingin untuk bilas. Air dingin berguna untuk membantu menutup dan mengecilkan pori-pori di wajah.

Tips Cantik Kiriman : Restiana Sofie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.