Cara Mengusir Tikus dari Rumah

cara mengusir tikus dari rumah

Apakah Anda salah satu yang merasa kesal dengan keberadaan tikus-tikus di rumah Anda? kotorannya maupun ulahnya mencuri makanan di rumah. Apalagi tikus membawa banyak penyakit. Oleh sebab itu jika dirumah banyak tikus berkeliaran sebaiknya harus menjaga kebersihan rumah dan segera mengusir tikus agar rumah bersih bebas tikus.

cara mengusir tikus dari rumah
cara mengusir tikus dari rumah

Mengusir tikus bisa dilakukan dengan banyak cara yang cukup mudah jika kita tahu bahan-bahan tertentu yang tidak disenangi tikus. Namun karena minimnya informasi kita masih sering menggunakan cara lama yaitu menangkap tikus dengan menggunakan jebakan dan racun kimia. Cara ini untuk sementara waktu cukup efektif, namun kadang jika kita tidak lagi punya waktu untuk meletakan jebakan, akhirnya tikuspun datang kembali ke rumah dan kembali berkembangbiak. Sebenarnya ada beberapa bahan yang mampu mengusir tikus dari rumah. Apa saja bahan yang dapat mengusir tikus itu? Berikut Sharing di Sini  Cara Mengusir Tikus dari Rumah.

1. Baking Soda
Caranya dengan mencampur baking soda ke dalam makanan yang sering dicuri oleh tikus, lalu letakan ditempat dimana tikus berkeliaran dalam rumah. Cara ini akan membuat tikus kapok karena dari penelitian, tikus tidak dapat mengeluarkan gas dari tubuhnya. Jika memakan baking soda, soda akan bereaksi dengan asam perut tikus sehingga menghasilkan gas.

2. Larutan cabai dan deterjen
Campur saus cabai pedas, deterjen dengan air lalu masukan ke dalam botol spray. Namun dengan menggunakan pembasmi ini anda harus menjadi pemburu tikus, karena tikus harus terkena langsung cairan ini. Perhatian, Anda juga harus sangat berhati-hati karena berbahaya jika terkena mata ataupun manusia.

3. Buah mengkudu
Buah mengkudu memiliki aroma yang menyengat dan tidak disukai oleh tikus. Taruh potongan-potongan buah mengkudu di tempat-tempat yang sering dilalui tikus atau cari sarangnya dan letakan potongan mengkudu.

Di masyarakat kita ada juga cara-cara yang dikenal untuk mengusir tikus. Namun cara tersebut bisa dikatakan “tidak ilmiah”. Jika Anda penasaran ingin mencoba keampuhannya, tidak ada salahnya. Berikut Sharing di Sini Cara mengusir tikus yang “tidak ilmiah”.

1. Mengecat Putih Tikus Yang tertangkap
Jika anda berani menangkap tikus hidup-hidup, coba tangkap seekor tikus kemudian lumuri badannya dengan cat putih, kemudian lepaskan lagi tikus tersebut. Warna yang mencolok dari cat putih akan membuat tikus yang lain menjadi berlari ketakutan.

2. Menggantungi Lonceng
Tangkap tikus hidup-hidup lalu ikat ekornya yang digantungi dengan lonceng kecil. Lepaskan tikus sehingga akan membuat suara bising dan mendekati tikus lainnya sehingga membuat tikus yang lain akan ketakutan.

3. Memelihara kucing
Cara ini tentu sudah dikenal sejak kita kecil, lewat film “Tom Jerry”. Semua pasti sudah tahu, kalau umumnya kucing akan memburu tikus. jadi, tidak ada salahnya, Anda memelihara kucing di rumah, dijamin tikus akan takut untuk membuat ulah dirumah.

artikel ini dikirim oleh: Dewi Yunita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.