Selalu Nyaman Dengan Rambut Keriting

black-woman-curly-hairJika kamu salah satu cewek yang memiliki rambut keriting dan merasa gemas karena bingung dengan perawatannya, jangan galau dulu. Rambut keriting memang cenderung harus mendapatkan perawatan ekstra dibandingkan dengan rambut lurus. Namun, semuanya bisa diatasi dengan mudah dan praktis. Berikut tips dari Sharing Di Sini agar selalu nyaman dengan rambut keriting bagi yang berambut keriting di bawah ini :

1. Hindari Penggunaan Hair Dryer

Sehabis keramas biarkan rambut kering dengan sendirinya, hair dryer ternyata dapat merusak efek ikal pada rambut.

2. Keep It Dry

Saat ingin memotong rambut, sebaiknya dalam keadaan kering karena dalam keadaan basah rambut keriting cenderung menyusut. Hal ini untuk menghindari salah potong.

3. Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Sisir jenis ini sangat sesuai untuk si pemilik rambut keriting. Rambut keriting biasanya lebih mudah kusut, karenanya sisir rambut secara perlahan.

4. Rajin

Untuk mengurangi anak rambut gunakanlah Kondisioner. Gunakan kondisioner setiap habis keramas untuk menjaga kelembapan rambut, agar rambut tetap sehat dan mudah diatur.

5. Kurangi Anak Rambut

di sekitar puncak kepala dapat diatasi dengan mengoleskan hair lotion. Usahakan rambut dalam keadaan kering saat mengusapkan hair lotion tersebut.

Nah mudah bukan? Jadi bukanlah alasan tidak menarik dan tidak nyaman jika memiliki rambut keriting. Selalulah bersyukur dengan apa yang didapat, jadi akan membuat kita selalu nyaman pula.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.