Ketan Hitam Baik untuk Penderita Diabetes

kasiat ketan hitam untuk diabetes
kasiat ketan hitam untuk diabetes
kasiat ketan hitam untuk diabetes

Ketan Hitam yang berwarna hitam dan kurang menarik ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Ternyata ketan hitam memiliki kandungan zat besi hingga 15,52 ppm. Kandungan itu berkhasiat untuk tubuh. Di antaranya memperbaiki kerusakan sel hati (hepatitis dan chirosis/pengerasan hati), mencegah gangguan fungsi ginjal, mencegah kanker dan tumor, memperlambat penuaan, berfungsi sebagai antioksidan, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia, menyuburkan rambut membuat otot tubuh menjadi padat.

Karena mempunyai sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan maka untuk konsumsi jangka panjang akan berguna untuk mencegah Alzheimer dan diabetes. Ketan Hitam juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Ketan hitam, biasa digunakan sebagai bahan dasar jajanan pasar dan makanan, seperti bolu ketan hitam, bubur ketan hitam,  dan lain-lain. Selain itu, dibalik lezatnya kudapan ketan hitam, ada manfaat penting dari ketan hitam bagi para  penderita kencing manis atau diabetes melitus. Manfaat ketan hitam adalah mampu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetus melitus/ kencing manis. Bagaimana caranya?

Berikut Sharing di Sini Cara Terapi Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Ketan Hitam:

1. Ambil 3 sendok (penuh) ketan hitam.
2. Masukkan ke dalam gelas ukuran 1 liter.
3. Seduh dengan air panas segelas penuh dan tunggu hingga dingin.
4. Minum 1 gelas setiap pagi, siang dan malam sebelum makan.
5. Sebelum minum, sebaiknya cek kadar gula darah terlebih dahulu.
6. Setelah kadar gula darah normal, untuk menjaga agar stabil cukup minum air seduhan ketan hitam sebanyak 1 gelas 2 x seminggu.

Selain lezat kudapannya, ternyata besar manfaatnya kan, ketan hitam..

Semoga bermanfaat, & keep healthy..

[e_SdS]

3 thoughts on “Ketan Hitam Baik untuk Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.