Gerakan Olahraga Yang Mengencangkan Otot Paha

gerakan olahraga pengencang otot paha
gerakan olahraga pengencang otot paha
gerakan olahraga pengencang otot paha
Otot paha Anda kendur? banyak lemaknya? atau paha anda ikut bergoyang-goyang ketika berjalan?
Paha yang kencang pasti menambah percaya diri seseorang. Izrawan Bayu, seorang private trainer dari Celebrity Fitness, punya tips latihan inti pengencangan otot paha. Menurut dia, masuk ke latihan inti, ada enam jenis gerakanyang bisa dilakukan dalam satu setnya. Sekali latihan, Anda bisa melakukannya dua-tiga set, tergantung kemampuan.“Repetisi gerakan bisa ditambah pada set kedua atau ketiga. Misalnya, jika pada set pertama sebuah gerakan Anda ulangi 10 kali, pada set kedua Anda bisa melakukannya 15 kali,” ujarnya.
Berikut Sharing di Sini Gerakan pengencangan otot paha:
1. Gerakan side to jump
Kaki meloncat dua kali ke samping kanan dalam langkah lebar. Pada langkah kedua, badan dibungkukkan, lalu sentuhkan telapak tangan kanan ke lantai. Saat badan membungkuk, posisi kaki kanan ditekuk, sedangkan kaki kiri lurus. Lakukan gerakan yang sama, tapi kali ini bergeser ke kiri. Dalam satu set, lakukan gerakan ini 10 kali dalam tempo cepat.2. Lari di tempat
Gunakan kepala kursi sebagai tempat bertumpu kedua tangan hingga posisi badan tegak 45 derajat menghadap lantai. Dalam posisi tersebut, gerakkan kaki menyerupai lari di tempat. Lakukan selama satu menit.3. Gerakan squat
Ambil posisi berdiri, lalu buka kedua kaki hingga selebar bahu. Silangkan kedua tangan di depan dada dengan tenaga hingga Anda merasakan otot-ototnya mengencang. Perlahan-lahan, turunkan badan hingga posisi paha membentuk 90 derajat dengan betis. Ulangi gerakan duduk-berdiri 10 kali dalam satu set.

4. Gerakan lunge
Langkahkan kaki kanan ke depan, lalu tekuk hingga membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh. Sedangkan kaki kiri diarahkan ke belakang hingga dengkul menyentuh lantai. Selama melakukan gerakan tersebut, kedua tangan berkacak pinggang. Lakukan gerakan bergantian pada kaki kanan dan kiri, 10 kali dalam satu set.

5. Loncat jongkok
Ambil posisi jongkok dengan kedua tangan bertumpu pada tanah, seperti sedang ancang-ancang lari. Perlahan-lahan, selonjorkan badan ke belakang, tetapi jangan sampai menyentuh lantai. Kemudian kembalikan badan pada posisi jongkok, lalu loncat dengan posisi tangan diangkat lurus ke atas. Ulangi gerakan tersebut selama 10 kali.

6. Gerak naik turun tangga
Taruh satu kaki Anda di atas satu anak tangga. Sedangkan satu kaki lainnya diangkat sehingga paha atas membentuk siku 90 derajat dengan tubuh. Lakukan bergantian pada kaki kanan dan kiri, 10 kali dalam satu set. Saat melakukan gerakan ini, kedua tangan berkacak pinggang.

Untuk mengoptimalkan pembakaran kalori,  Izra menyarankan untuk berlatih sedikitnya dua kali seminggu, masing-masing satu jam. Latihan harus diimbangi dengan diet makanan, dan membatasi konsumsi garam.

source: health magazine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.