8 Negara yang Memiliki Internet Tercepat di Dunia

internet-speed

Akhir-akhir ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok manusia hampir sama dengan nasi dan daging ayam. Tanpa internet kita seakan merasa seperti kesepian dan ketinggalan update berita-berita terbaru di Facebook dan Twitter. Berikut sharing di sini daftar negara dengan kecepatan internet tercepat berdasarkan laporan dari Akamai.

1. Hong Kong – 65.1Mbps

Hongkong masih bertahan sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia no. 1 dengan kecepatan 65.1 Mbps. Meskipun turun 0.9 persen dibandingkan kuartal lalu, namun naik 32 persen dibandingkan tahun lalu.

2. Korea Selatan – 53.5Mbps

South Korea mendapat predikat sebagai negara ke-2 yang mempunyai kecepatan internet tercepat. Kecepatan internet sebesar 53.3 Mbps, naik 14 persen dibandingkan tahun lalu.

3. Jepang – 48.8Mbps

Turun di posisi ketiga, Jepang memiliki kecepatan internet 48.8 Mbps. Kecepatan ini naik 21 persen dibandingkan tahun lalu.

4. Romania – 47.5Mbps

Di posisi keempat adalah Romania dengan kecepatan tertinggi 47.5 Mbps. Naik 23 persen dibandingkan tahun 2012.

5. Singapore – 45.6Mbps

Singapore tumbuh secara signifikan dalam bidang internet dengan merekorkan kecepatan internet 45.6 Mbps. Dimana perolehan ini naik sebesar 61 persen dibanding tahun lalu.

6. Latvia – 44.6Mbps

Turun satu peringkat, Latvia mendapat tempat no. 6 dengan kecepatan internet 44.6 Mbps. Kenaikan sebesar 33 persen berhasil diperoleh Latvia dibandingkan tahun lalu.

7. Switzerland – 41.4Mbps

Switzerland menduduki peringkat tujuh dengan kecepatan internet maksimal 41.4 Mbps. Kecepatan ini naik 38 persen dibandingkan tahun lalu.

8. Israel – 40.1. Mbps

Tahun lalu Israel berada di peringkat sepuluh, namun tahun ini berhasil menduduki peringkat delapan dengan kecepatan internet 40.1 Mbps. Naik sebesar 53 persen dibandingkan tahun lalu.

Lalu bagaimana dengan negara kita tercinta Indonesia? Silakan pembaca mengisi kolom komentar dengan menuliskan kecepatan internet yang pernah dirasakan di berbagai belahan tanah air Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.