Wisata Adrenalin di Bogor

wisata adrenalin di bogor
wisata adrenalin di bogor
wisata adrenalin di bogor

Buat kamu para adrenalin junkie cobalah untuk datang ke Bogor. Di Bogor ada banyak wahana yang bisa menguji adrenalin kamu, Ada beberapa permainan yang bisa kamu coba untuk sekedar menguji seberapa besar keberanian kamu, kalau kamu tertantang dengan ketinggian kamu harus mencoba paralayang, lokasi untuk menikmati wahana yang satu ini ada di daerah Puncak Pass. Dari ketinggian 1.900 meter di atas permukaan laut kamu akan di ajak terbang melintasi perkebunan teh yang ada di puncak. Selain pemandangan kebun teh kamu juga bisa merasakan udara puncak yang sejuk. Puncak Pass berada di daerah Cisarua, Bogor. Akses menuju kawasan ini sangat mudah dijangkau dari Jakarta. Perjalanan dapat ditempuh sekitar 2 jam jalur darat dari Jakarta. Walaupun di akhir pekan, perjalanan akan terasa lebih lama karena Puncak Pass merupakan destinasi wisata favorit. Di lokasi tertentu perjalanan merupakan kantong-kantong macet.

Wahana berikutnya adalah Rafting di Sungai Cisadane. Salah satu tempat favorit di Pulau Jawa untuk merasakan berarung jeram di sungai adalah Sungai Cisadane. Sejak lama, rafting di Sungai Cisadane menjadi tujuan wisatawan ke kawasan Bogor Selatan. Sungai ini memang berada di tenggara kawasan Bogor Selatan. Apalagi sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang cocok untuk profesional maupun pemula. Pemula dapat memilih rute pendek dengan lama pengarungan sekitar satu jam.

Ada juga Flying Fox di Taman Wisata Mekarsari. Salah satu fasilitas di Taman Wisata Mekarsari adalah wahana outbound. Wahana ini berada di antara pohon-pohon kelapa sehingga disebut wahana “Sabut Kelapa Outbound”. Sebagai lokasi outbound, wahan ini menyediakan berbagai rintangan. Mulai dari panjat dinding sampai naik menara lalu meniti jembatan tali. Untuk menguji adrenalin, coba saja flying fox. Anda akan dilemparkan dari ketinggian menara ke bawah secara berayun-ayun. Jangan mau kalah dengan anak-anak. Sebab di tempat ini, anak-anak pun gemar melakukan flying fox. Lepaskan jeritan sambil merasakan sensasi berayun di ketinggian.

Ada juga Microlight di Desa Lido. Pernah naik gantole? Bagaimana kalau menjajal gantole bermesin atau disebut dengan Microlight. Microlight semacam pesawat berukuran kecil yang dapat memuat dua orang. Jika tertarik naik microlight, kamu bisa mencobanya di Danau Lido. Kamu akan diajak terbang di ketinggian dengan pesawat berbadan kecil. Ngeri tentu saja, lepaskan saja dengan berteriak. Pemandangan Bogor nan cantik di bawah sana akan memanjakan mata kamu. Danau Lido berada di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk. Akses menuju Danau Lido sangat mudah. Dari Jakarta dapat ditempuh selama dua jam perjalanan darat.

Panjat Tebing di gunung Ciampea, tebing Ciampea adalah salah satu spot favorit para pemanjat tebing yang berasal dari Bogor dan Jakarta. Tebing di gunung ciampea cocok buat semua kelas pemanjat mulai dari pemula sampai yang sudah mahir, jadi buat kamu yang baru pertama kali mau mencoba panjat tebing tidak usah takut dan khawatir. Selamat mencoba dan selamat menikmati wisata adrenalin di Kota Hujan Bogor.

Selain wisata adrenalin di Bogor ada juga kota lain yang menawarkan wisata adrenalin salah satunya adalah Kota Bandung dan untuk akomodasi ada beberapa hotel murah di bandung yang bisa kamu coba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.