Benda Paling Kotor di Rumah yang Jarang Disadari

tempat penuh kuman yang jarang dibersihkan
tempat penuh kuman yang jarang dibersihkan
tempat penuh kuman yang jarang dibersihkan

Menjaga kebersihan rumah tempat tinggal adalah sesuatu yang penting untuk menciptakan kehidupan yang sehat. Debu, kuman, dan jamur yang ada di dalam rumah dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit dan memperburuk alergi Anda. Namun terkadang, banyak yang tidak menyadari beberapa tempat yang dianggap bebas dari sarang kuman.

Berikut Sharing di Sini Tempat penuh kuman namun sering luput bersihkan.

Tutup toilet
Toilet adalah salah tempat dimana kuman dan bakteri tumbuh dengan subur. Sadar akan hal itu, Anda pun berupaya membersihkannya dengan maksimal bagian dalam. Namun rupanya, tutup toilet adalah tempat yang biasanya terlawatkan untuk dibersihkan.

Mesin cuci
Walaupun mesin cuci mempunyai manfaat untuk membersihkan baju Anda dari kuman dan kotoran, namun mesin cuci juga bisa menjadi sarang kuman, karena setelah cucian keluar, ditutup sehingga bagian dalam menjadi sangat lembap, sumber jamur dan bakteri. Oleh karena itu di waktu luang, bersihkan mesin cuci Anda melalui tutorial yang ada.

Langit-langit rumah
Debu yang menumpuk di langit-langit rumah dapat memperburuk alergi yang Anda miliki. Saat membersihkan rumah, jangan lupa untuk membersihkan langit-langit rumah Anda dari debu atau sarang laba-laba.

Saklar dan Pegangan pintu
Saklar lampu adalah tempat yang rentan terkena kuman dan bakteri. Namun ternyata tempat ini jarang untuk dibersihkan. Cobalah untuk membersihkan saklar lampu dua kali seminggu dengan cairan pembersih rumah. Yang kurang lebih sama dengan saklar lampu adalah pegangan pintu, pegangan anak tangga pada rumah bertingkat, pegangan /handle pintu kulkas.

Remote televisi, telepon dan keyboard
Remote televisi, mouse dan keyboard komputer, dan ganggang telepon rumah merupakan tempat utama bersarangnya kuman dan bakteri. Untuk membersihkan remote, keluarkan baterainya terlebih dahulu. Bersihkan dengan kain katun yang telah dicelup dengan alkohol. Akhiri dengan mengeringkannya dengan handuk bebas serat sebelum memasang ulang baterai. Untuk ganggang telepon, selain handle/pegangan tangganya, juga bagian mikrofon, dimana sering digunakan untuk berbicara, bagian keypad nomer, dan kabel yang berbentuk spiral dimana debu sering menempel. Untuk mouse dan keyboard, gunakan sikat/penyedot debu ringan khusus keyboard (bukan bertekanan tinggi), lap sintetis kering. Bila perlu gunakan cairan khusus serta keringkan kembali.

Membersihkan rumah penting untuk Anda lakukan secara rutin. Namun bersihkan secara keseluruhan dengan cara yang tepat.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.