Siasati Penggunaan Skincare Agar Tidak Berdampak Penuaan Dini Pada Kulit

SkincareBanyak produk yang mengklaim bahwa produknya mampu membuat waktu kembali mundur dan wajah Anda kembali muda. Namun kebanyakan kosmetik nyatanya malah membebani wajah kita. Lalu bagaimana merawat kulit dari penuaan yang sebenarnya?

Beberapa langkah yang perlu Anda ketahui tentang kosmetik dan bagaimana caranya menyiasati penggunaan skincare ini agar tak makin merusak kulit. Sharing Di Sini berbagi dengan Anda

Rahasia Membersihkan Wajah
Sebenarnya, air sudah cukup untuk membersihkan wajah. Tapi kebanyakan wanita masa kini menggunakan kosmetik dengan bahan kimia yang ketebalan yang cukup. Oleh karena itu kita membutuhkan susu pembersih dan sabun muka.

Membersihkan wajah dengan sabun muka tidak harus setiap hari. Namun membersihkan wajah dengan susu pembersih sebaiknya dilakukan secara teratur. Hal ini juga tergantung dari kebutuhan kulit Anda. Oleh karena itu berkonsultasilah dengan dokter kulit mengenai apa yang dibutuhkan oleh kulit Anda.

Salah Satu Kosmetik Utama Adalah Tidur
Tidur merupakan salah satu cara untuk membuat kulit Anda meregenerasi sel. Setiap kali Anda tidur dengan porsi dan waktu yang cukup, maka Anda bisa mengembalikan elastisitas dan kekenyalan kulit. Tidur membuat otot wajah juga menjadi lebih rileks. Dengan demikian, akan terhindar dari pembentukan kerutan dini di wajah.

Buah-Buahan Yang Bikin Cantik
Jangan melewatkan menu buah dan sayur. ini adalah salah satu menu yang bisa mengimbangi gaya hidup Anda. Saat Anda sering mengalami stres, kerja berat dan penggunaan kosmetik dalam jangka waktu lama, maka Anda perlu makan makanan alami lebih banyak dari biasanya.

Antaralain adalah apel, strawberry dan tomat, dll. Buah-buahan ini memiliki kandungan yang kaya dan dipercaya mampu melindungi kulit dari penuaan.

Jangan Ketergantungan Pada Kosmetik
Untuk menjaga kulit Anda tetap belia, jangan terlalu sering menggunakan makeup tebal dan skincare yang berlebihan. Beberapa produk branded memang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal dan cerah, namun ketergantungan pada kosmetik juga bisa membuat kulit Anda menua lebih cepat karena kandungan bahan kimia di dalamnya.

Bijaksanalah dalam memilih produk kecantikan. Dan jangan lupa untuk mengimbangi dengan hidup sehat dan cantik alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.