Hati – Hati, 5 Hal Ini Membahayakan Rambut

hair habitDisadari atau tidak, setiap perempuan pasti memiliki satu atau dua hari di mana rambutnya jadi terlihat berbeda, bahkan kehilangan penampilan cantiknya. Entah itu jadi susah diaturlah, terlihat kusam, atau kering bahkan mungkin bernar-benar terlihat tak sehat. Padahal juga sudah melakukan perawatan rambut cantik secara rutin, kenapa masih saja ada bad hair day ya?

Bisa jadi karena penyebab berikut ini, Yuk disimak rangkuman dari Sharing Di Sini berikut ini :

1. Air hangat
Sesekali mandi dan keramas dengan menggunakan air hangat memang menyenangkan. Membuat otot jadi rileks dan nyaman setelah seharian penat bekerja. Tapi air yang terlalu panas ini bisa mencuri kelembaban rambut lho. Walaupun kelihatannya rambut jadi lembut, begitu dikeringkan rambut jadi benar-benar kering dan kusam.

Air hangat diam-diam dapat merusak rambut dari akar, menghilangkan kandungan minyak di kulit kepala hingga rambut memiliki tekstur kering. Karena itu usai berkeramas dengan air hangat, akhiri lagi membilas rambut dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori serta mengembalikan kesegaran rambut Anda

2. Hair styling tools
Rutin memakai alat pengering atau penata rambut setiap hari juga berpotensi merusak kutikel rambut. Tapi memakai hairdryer dengan suhu rendah juga ternyata nggak cukup membantu banyak. Disarankan sebelum memakai alat pengering rambut sebaiknya memang memakai serum pelindung rambut.

3. Diet yang salah
Apakah selama diet kebutuhan nutrisi Anda tercukupi? Itulah sebenarnya pertanyaan yang jauh lebih penting daripada ‘sudah turun berapa kilo?’ Perlu Anda ketahui, diet bukanlah sekedar mengurangi kalori makanan demi menurunkan berat badan. Tapi juga sekaligus mencukupi nutrisi tubuh agar metabolisme tetap berjalan.

4. Mengikat rambut saat basah
Kebiasaan mengikat rambut saat basah akan membuat rambut rapuh dan susah diatur. Rambut akan terbentuk secara tak sengaja akibat ikat rambut.

5. Jarang keramas
Malas keramas dan sering membiarkan rambut kotor juga berbahaya lho buat rambut. Kotoran bisa bikin rambut kehilangan keindahannya. Apalagi kalau dibiarkan, bakteri di kulit kepala dapat memicu munculnya problem kulit kepala, mulai dari gatal sampai ketombe.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.